kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Perintis Triniti Properti (TRIN) Kantongi Marketing Sales Rp 494,05 Miliar Pada 2021


Rabu, 23 Februari 2022 / 15:49 WIB
Perintis Triniti Properti (TRIN) Kantongi Marketing Sales Rp 494,05 Miliar Pada 2021
ILUSTRASI. Apartemen Collins Boulevard?yang dikembangkan?PT Perintis Triniti Properti Tbk?di kawasan Alam Sutera, Tangerang.


Reporter: Kenia Intan | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sepanjang tahun 2021, PT Perintis Triniti Properti Tbk (TRIN) mencatatkan marketing sales hingga Rp 494,05 miliar. Capaian itu naik 59,12% dibanding marketing sales pada tahun 2020. 

Pertumbuhan marketing sales yang mencapai da digit itu dipicu penjualan masif yang dilakukan oleh TRIN. 

”Kenaikan marketing revenue tahun 2021 dibandingkan tahun 2020 yang hampir semuanya dari apartment membuat kami optimis dengan pengembangan proyek baru yang kebanyakan fokus di Landed House," jelas Presiden Direktur sekaligus CEO PT Perintis Triniti Properti Tbk Ishak Chandra, dalam keterbukaan infromasi, Rabu (23/2). 

Pada tahun 2021, kontributor marketing sales paling besar berasal dari Collins Boulevard. Kontribusinya mencapai 40,4% atau setara Rp 200 miliar. 

Ke depan, TRIN optimistis  proyek Collins Boulevard ini akan menjadi kontribusi terbesar bagi pendapatan, mengingat proyek ini akan dilakukan serah terima di tahun 2022. 

Baca Juga: Triniti Land (TRIN) Menyiapkan Dana Hingga Rp 60 Miliar Untuk Buyback Saham

TRIN masih berhadap dapat mengandalkan proyek-proyek yang berada di wilayah Tangerang dan Batam ke depan. Hal ini lantaran pembangunan di kedua kota tersebut berpotensi dapat menghasilkan marketing revenue yang lebih baik lagi dengan masih banyaknya proyek yang akan dibangun oleh TRIN di kedua tempat tersebut. 

Tidak hanya di Jabodetabek, TRIN tengah menapaki wilayah baru di tahun ini. Beberapa wilayah pengembangan yang akan dibuka terutama di Lampung, Sentul, dan Labuan Bajo. TRIN juga berencana menjajaki pengembangan baru seperti rumah tapak, logistic Park, data center, dan proyek Niche Market lainnya seperti Kawasan Pariwisata Terpadu, dan lain sebagainya.  

Beberapa pertimbangan juga digunakan dalam memilih daerah-daerah tersebut seperti akses yang sudah cukup baik, seperti tol dan juga rencana pembangunan LRT. Pertimbangan lain, rencana pemerintah untuk pembangunan wilayah-wilayah khusus di Indonesia yang diprediksi akan memperkuat penjualan perseroan di tahun-tahun yang akan datang.

 

“Kami mengharapkan tahun 2022 menjadi tahun kebangkitan Properti dan tahun dimana Triniti Land masuk ke Next Level dengan banyak nya proyek baru yang jauh lebih besar daripada proyek kami sebelumnya” tutupnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×