kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,75   -27,98   -3.02%
  • EMAS1.327.000 1,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Perbanyak lahan, JRPT siapkan Rp 1,7 triliun


Kamis, 22 Mei 2014 / 18:08 WIB
Perbanyak lahan, JRPT siapkan Rp 1,7 triliun
ILUSTRASI. Ilustrasi industri keuangan, Deposito, Reksadana, Rupiah. KONTAN/Cheppy A. Muchlis


Reporter: Dityasa H Forddanta | Editor: Hendra Gunawan

JAKARTA. PT Jaya Real Property Tbk (JRPT) tahun ini menyiapkan belanja modal Rp 2,2 triliun. Angka tersebut 15,78% lebih besar dibanding alokasi belanja modal tahun lalu yang sebesar Rp 1,9 triliun.

"Hingga kuartal pertama, kami telah menyerap sekitar Rp 200 miliar," kata Arum Prasasti, Sekretaris Perusahaan JRPT, (22/5). Dengan kata lain, emiten properti ini baru menghabiskan 9% dari alokasi belanja modal yang dianggarkan.

Serapan tersebut banyak digunakan untuk kebutuhan pembebasan lahan. Sama seperti pemain lainnya, tahun ini JRPT bakal banyak menambah cadangan lahannya. Hal ini bisa dilihat dari porsi belanja modal perusahaan, yang mana sebesar Rp 1,7 triliun dialokasikan untuk pembebasan lahan, dan Rp 500 miliar untuk setoran modal anak usaha yang bergerak di sektor jalan tol.

Tahun ini, manajemen menargetkan dapat membebaskan dan mengembangkan lahan seluas 10 hektare (ha) guna memperkuat portfolio bisnis propertinya. Wilayah Bintaro, Tangerang, masih menjadi sasaran utama perolehan lahan JRPT.

Beberapa proyek yang bakal dikerjakan JPRT tahun ini salah satunya adalah, pembangunan unit rumah sakit dengan kapasitas 100 tempat tidur dan bekerja sama dengan Rumah Sakit Pondok Indah sebagai operator. Untuk pembangunan proyek ini, investasi yang dikeluarkan relatif besar, hampir Rp 300 miliar.

Salah satu proyek lainnya adalah, pembangunan hotel budget di kawasan Central Business District (CBD) Bintaro, Tangerang tepatnya di dalam kawasan Bintaro Plaza. Proyek yang berdiri di atas lahan seluas 1.079 meter persegi ini, ditaksir akan menelan dana investasi sekitar Rp 53 miliar dengan total jumlah kamar sebanyak 108 kamar.

"Untuk hotel budget, kami akan menggandeng salah satu afiliasi Ciputra Group sebagai operatornya," pungkas Arum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×