kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Per Agustus 2019, Surya Semesta Internusa (SSIA) raup kontrak baru Rp 1,73 triliun


Selasa, 17 September 2019 / 16:46 WIB
Per Agustus 2019, Surya Semesta Internusa (SSIA) raup kontrak baru Rp 1,73 triliun
ILUSTRASI. Suryacipta Square yang dikembangkan SSIA

Reporter: Benedicta Prima | Editor: Herlina Kartika

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Surya Semesta Internusa Tbk (SSIA), per Agustus 2019, membukukan perolehan kontrak baru senilai Rp 1,73 triliun. Perolehan tersebut setara 49,43% dari target senilai Rp 3,5 triliun tahun ini. 

Dalam sisa waktu yang sempit, manajemen SSIA mengaku tetap optimistis mencapai nilai kontrak baru. "Kami optimistis bisa mencapai target akhir tahun ini," ujar Head of Investor  Relations and Corporate Secretary PT Surya Semesta Internusa Tbk Erlin Budiman kepada Kontan.co.id, Selasa (17/9). 

Baca Juga: Lampaui target penjualan, Surya Semesta (SSIA) fokus pada kawasan industri Subang

Berdasarkan catatan Kontan.co.id, melalui anak usahanya PT Nusa Raya Cipta Tbk (NRCA), SSIA mengampit proyek utama Carstensz Apartement Paramount Serpong dan JHL Galeri Gading Serpong. Selain itu juga 57 Promanade Thamrin, Musim Mas 1 Martubung dan pabrik Harvestar Gresik.

Berdasarkan catatan Kontan.co.id, untuk capai target kontrak baru, SSIA menyebut pihaknya akan secara efektif membina hubungan baik dengan para konsultan, desainer proyek, quantity surveyor maupun pemilik proyek langsung. 

Sebab, melalui mereka SSIA diundang untuk mengajukan tender maupun negosiasi langsung untuk mendapatkan proyek. 

Baca Juga: Jual lahan industri, Surya Semesta Internusa (SSIA) meraih Rp 261 miliar

Secara historis, Erlin sempat mengatakan bahwa sebagian besar proyek SSIA merupakan pelanggan berulang alias repeat customers.

Selain itu, SSIA menyebutkan anak perusahaannya akan memberikan sistem, konsep desain studi, analisa biaya dan jasa konstruksi pada pemilik proyek untuk mendapatkan biaya bersaing dan pekerjaan konstruksi yang berkualitas. 

Erlin juga menjelaskan, proyek yang dia garap mayoritas berasal dari commercial building dengan pemilik proyek pihak swasta. 




TERBARU

×