kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45702,37   4,64   0.67%
  • EMAS938.000 -0,85%
  • RD.SAHAM -0.69%
  • RD.CAMPURAN -0.34%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Lampaui target penjualan, Surya Semesta (SSIA) fokus pada kawasan industri Subang


Kamis, 05 September 2019 / 15:00 WIB
Lampaui target penjualan, Surya Semesta (SSIA) fokus pada kawasan industri Subang
ILUSTRASI. Suryacipta Square yang dikembangkan SSIA

Reporter: Irene Sugiharti | Editor: Herlina Kartika

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Surya Semesta Internusa Tbk (SSIA) menegaskan belum akan revisi target penjualan lahan hingga akhir tahun pasca melampaui target penjualan lahan tahun 2019.

Dalam keterbukaan informasi BEI Rabu (4/9), SSIA telah berhasil menjual lahan seluas 15,6 hektare (ha) atau senilai Rp 261 miliar. Angka penjualan lahan ini melampaui target penjualan lahan tahun 2019 yang ditetapkan seluas 15 ha.

Head of Investor Relation PT Surya Semesta Internusa Tbk Erlin Budiman mengatakan, meskipun tidak akan ada revisi target penjualan lahan, hingga saat ini perusahaan masih berusaha untuk melakukan penjualan lahan potensial yang dimiliki.

Baca Juga: Surya Semesta (SSIA) Jual 15,6 Hektare Lahan Industri premium

“Kalau kita liat inquiries yang masuk ini kan ada 20 ha yang potensial. Kita usahakan dari 20 ha ini semoga bisa terjadi sales. Entah tahun ini atau entah tahun depan. Tapi ya pastinya kita belum ada revisi target tapi kami berusaha melakukan penjualan sebisa kami," jelasnya.

Erlin bilang, kinerja penjualan lahan SSIA yang telah melampaui target ini tak terlepas dari kondisi ekonomi Indonesia yang mulai membaik pasca pemilu.

“Penjualan lahan kami didorong oleh iklim ekonomi Indonesia yang semakin membaik pasca masa pemilu. Kondisi politik Indonesia yang relatif stabil paska penetapan pemenang Presiden serta kebijakan makro ekonomi Pemerintah yang berpihak pada kemajuan iklim bisnis telah mampu mendorong pertumbuhan realisasi investasi dan pertumbuhan bisnis kawasan industri. Oleh karena itu, Perseroan optimistis kinerja Perseroan hingga akhir tahun 2019 akan sesuai target,” ujarnya dalam keterbukaan informasi BEI Rabu (4/9).

Baca Juga: Jual lahan industri, Surya Semesta Internusa (SSIA) meraih Rp 261 miliar

Erlin bilang, saat ini SSIA memiliki sisa landbank seluas 113 ha di Karawang dengan jumlah luas lahan potensial berjumlah 20 hektar. Selain memiliki landbank di Karawang, SSIA juga telah mengakuisisi lahan di Subang dengan total izin lokasi yang dikantongi mencapai 2.000 ha.

Erlin menuturkan saat ini SSIA sudah berhasil mengakuisisi 1.130 ha lahan dari total izin 2000 lahan yang dikantongi. 

Guna mendukung proyek Kawasan Industri Subang City of Industry ini, SSIA telah menyiapkan pendanaan Rp 600 miliar yang seluruh dananya berasal dari internal perusahaan.

Baca Juga: Prospek Surya Semesta Internusa (SSIA) bergantung pada Pelabuhan Patimban

Ke depan, perluasan lahan akan terus dilakukan perusahaan dengan target lahan yang akan diakuisisi mencapai 1.500 ha. Nantinya ketika Subang sudah mampu menghasilkan pendapatan bagi perusahaan, tidak menuutup kemungkinan bagi perusahaan untuk menaikkan target ekspansi lahan hingga seluas 2.000 ha.




TERBARU

Close [X]
×