Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Herlina Kartika Dewi
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten yang bergerak dalam industri pembuatan jamu, kosmetik dan bahan-bahan untuk perawatan kecantikan, PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) terus mengoptimalkan bisnisnya pada 2020.
Direktur Utama PT Mustika Ratu Tbk Bingar Egidus Sitomorang mengatakan, penjualan masih berjalan cukup baik hingga Maret 2020. Di tengah pandemi Covid-19, MRAT juga mengambil peluang dengan meluncurkan produk antiseptik.
Baca Juga: Mustika Ratu (MRAT) kembangkan bisnis segmen personal hygiene
“Penjualan di bulan Maret terbilang baik dengan adanya pertumbuhan dibandingkan tahun yang lalu dan apabila dibandingkan dengan Februari tahun ini juga tumbuh signifikan,” ungkapnya kepada Kontan.co.id, Jumat (3/4).
Lebih lanjut ia menjelaskan, penjualan dari segmen kosmetik masih berjalan cukup baik saat ini, terutama melalui e-commerce Mustikaratuonline dan platform lainnya. Selain itu, pertumbuhan penjualan kosmetik juga tak lepas dari produk-produk yang dirilis MRAT.
“Karena kami juga memperkenalkan Beauty Queen Cushion, Primer dan Highlighter berbarengan dengan malam final pemilihan Puteri Indonesia 2020 di awal Maret,” tambahnya.
Baca Juga: Penuhi kebutuhan antiseptik, Mustika Ratu (MRAT) jualan hand santizer
Sampai kuartal III-2019, Mustika Ratu mengalami penurunan penjualan hampir 7% menjadi Rp 222,37 miliar. Meski demikian, laba Mustika Ratu justru melesat 192% menjadi Rp 2,3 miliar.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News