kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45714,31   4,95   0.70%
  • EMAS913.000 0,55%
  • RD.SAHAM 0.53%
  • RD.CAMPURAN -0.19%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.21%

Mustika Ratu (MRAT) kembangkan bisnis segmen personal hygiene


Jumat, 03 April 2020 / 17:39 WIB
Mustika Ratu (MRAT) kembangkan bisnis segmen personal hygiene
ILUSTRASI. Mustika Ratu (MRAT) mengembangkan bisnis segmen personal hygiene

Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Mustika Ratu Tbk mengeluarkan produk anyar guna memenuhi kebutuhan antiseptik di tengah pandemi virus corona atau Covid-19. Baru-baru ini emiten berkode saham MRAT itu telah merilis hand sanitizer, Zaitun Hand Gel.

Direktur Utama Mustika Ratu Bingar Egidus Sitomorang mengaku, sejauh ini penjualan Hand Gel Sanitizer lumayan baik lantaran banyak dibutuhkan masyarakat.

Sebagai informasi, produk ini mengandung alkohol 70% dan tea tree oil sebagai natural antiseptik yang diklaim efektif membunuh virus dan bakteri. Terlebih, produk yang Mustika Ratu tawarkan adalah moisturizing Sanitizer. “Sehingga aman dipakai sesering mungkin tanpa menimbulkan kekeringan dan iritasi di kulit tangan,” katanya.

Baca Juga: Penuhi kebutuhan antiseptik, Mustika Ratu (MRAT) jualan hand santizer

Melihat adanya respons positif dari penjualan produk tersebut, dalam waktu singkat MRAT pun melucurkan Sanitizer Spray untuk pemakaian yang lebih fleksibel yang bisa digunakan untuk selain tangan juga.

“Keseluruhan, Sanitizer Gel dan Spray memberikan kontribusi sales yang baik untuk Perusahaan. Saat ini kontribusinya di atas 30%,” ujarnya ketika dihubungi Kontan.co.id, Jumat (3/4).

Sekarang ini MRAT juga sudah mengantongi izin Perbekalan Kesehatan Rumah Tangga (PKRT). Sehingga, memungkinkan Mustika Ratu bisa lebih leluasa mengembangkan bisnis kategori personal hygiene.

Sembari mengoptimalkan penjualan, MRAT juga berencana untuk mengembangkan bisnis di kategori Personal Care seperti zaitun series, kosmetik dan jamu.

Baca Juga: Permintaan Tinggi, Hand Sanitizer Jadi Lahan Bisnis Baru Produsen Kosmetik

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×