kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.468.000   0   0,00%
  • USD/IDR 15.946   -52,00   -0,33%
  • IDX 7.161   -53,30   -0,74%
  • KOMPAS100 1.094   -8,21   -0,74%
  • LQ45 872   -4,01   -0,46%
  • ISSI 216   -1,82   -0,84%
  • IDX30 446   -1,75   -0,39%
  • IDXHIDIV20 540   0,36   0,07%
  • IDX80 126   -0,84   -0,67%
  • IDXV30 136   0,20   0,15%
  • IDXQ30 149   -0,29   -0,20%

Penjualan Merosot Kuartal I-2023, Unilever Indonesia (UNVR) Tetap Optimistis ke Depan


Sabtu, 22 April 2023 / 17:46 WIB
Penjualan Merosot Kuartal I-2023, Unilever Indonesia (UNVR) Tetap Optimistis ke Depan
ILUSTRASI. Produk Unilever Indonesia (UNVR). Penjualan Merosot Kuartal I-2023, Unilever Indonesia (UNVR) Tetap Optimistis ke Depan.


Reporter: Aris Nurjani | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR) mencatatkan penjualan bersih sebesar Rp 10,6 triliun pada kuartal pertama 2023, turun 2,15% dibandingkan kuartal I 2022. 

Penjualan UNVR didorong dari HPC sebesar Rp 6,8 triliun dan F&R sebesar Rp 3,8 triliun. Laba bersih UNVR juga turun menjadi Rp 1,4 triliun, atau merosot  30,47% dari kuartal pertama 2022. 

Presiden Direktur PT Unilever Indonesia, Ira Noviarti, mengatakan bahwa kinerja UNVR pada kuartal I-2023 mencakup fundamental yang lebih kuat di jalur General Trade (GT) dan Modern Trade (MT), core brands yang menawarkan manfaat yang lebih unggul, portofolio yang solid di semua segmen dan peningkatan daya saing di MT. 

Baca Juga: Laba Unilever Indonesia (UNVR) Turun 30,47% Menjadi Rp 1,4 Triliun di Kuartal I 2023

Unilever Indonesia konsisten menjalankan lima prioritas strategis untuk mendorong pertumbuhan, yaitu memperkuat dan unlock potensi penuh dari brand-brand utama, memperluas dan memperkaya portofolio ke premium dan value segment dan memperkuat kepemimpinan di channel utama (General Trade dan Modern Trade) dan channel masa depan (e-Commerce). 

 

UNVR juga meningkatkan pangsa pasar dalam hal value dan volume pada 11 kategori. Unilever Indonesia terus memperkuat portofolio baik di segmen premium maupun value melalui inovasi, komunikasi yang lebih kuat, investasi media yang terus meningkat, dan mendorong lebih banyak pengguna dan frekuensi penggunaan. 

Dalam Distributive Trade (DT), UNVR mendorong jumlah toko yang lebih banyak, kualitas toko yang lebih baik, dan serta distributor yang lebih besar dan lebih baik dengan inventaris yang lebih sehat. 

Baca Juga: Prospek Saham Barang Konsumsi Ditopang Daya Beli dan Lebaran

Di MT, UNVR terus meningkatkan pangsa pasarnya baik secara volume maupun value. UNVR berharap dapat melihat dampak positif jangka panjang baik dalam hal biaya maupun kecepatan dalam membawa inovasi ke tangan konsumen. 

Ira optimisTIS dengan kemampuan UNVR untuk mempertahankan pertumbuhan yang kompetitif di kuartal-kuartal mendatang dan seterusnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Advokasi Kebijakan Publik di Era Digital (Teori dan Praktek) Mengenal Pentingnya Sustainability Reporting

[X]
×