kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.520.000   12.000   0,80%
  • USD/IDR 15.880   50,00   0,31%
  • IDX 7.196   54,65   0,77%
  • KOMPAS100 1.104   9,46   0,86%
  • LQ45 877   10,80   1,25%
  • ISSI 221   0,74   0,34%
  • IDX30 449   6,10   1,38%
  • IDXHIDIV20 540   5,33   1,00%
  • IDX80 127   1,26   1,00%
  • IDXV30 135   0,57   0,43%
  • IDXQ30 149   1,56   1,06%

Penjualan Ekspor Trisula International (TRIS) Sumbang Rp 711,9 Miliar Per Kuartal III


Kamis, 17 November 2022 / 12:10 WIB
Penjualan Ekspor Trisula International (TRIS) Sumbang Rp 711,9 Miliar Per Kuartal III
ILUSTRASI. Kinerja PT Trisula International Tbk (TRIS)


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Trisula International Tbk (TRIS), emiten integrated apparel provider yang bergerak di bidang tekstil dan garmen mencatatkan peningkatan penjualan dari pasar ekspor. Tercatat penjualan ekspor TRIS mencapai sebesar Rp 711,92 miliar di kuartal III-2022.

Ekspor Perseroan ke negara-negara tujuan diantaranya Amerika Serikat (AS), Australia, Selandia Baru, Singapura, dan Jepang yang tercatat meningkat 45% YoY. Adapun total penjualan domestik hanya menyumbang sebesar Rp 332,49 miliar atau meningkat 19% YoY.

Sesuai laporan keuangan yang diterbitkan Perseroan, sampai dengan kuartal IIII-2022, TRIS membukukan laba neto tahun berjalan Rp 51,65 miliar melonjak dari Rp 12,30 miliar pada periode yang sama tahun 2021.

Adapun laba bersih yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk sebesar Rp 27,91 miliar, melonjak dari Rp 4,04 miliar pada periode yang sama tahun 2021. Sementara penjualan TRIS tercatat sebesar Rp 1,04 triliun pada kuartal III-2022.

Baca Juga: Trisula International (TRIS) Cetak Laba Rp 27,90 Miliar Hingga Kuartal III 2022

Direktur Utama TRIS, Widjaya Djohan mengatakan peningkatan kinerja penjualan baik untuk pasar ekspor maupun domestik semakin memberikan optimisme bagi perusahaan.

“Hal ini menunjukkan bahwa eksistensi Perseroan di pasar internasional dan domestik masih sangat kuat melalui jaringan pemasaran yang ada. Permintaan pasar ekspor meningkat sejak awal tahun, salah satunya juga berkat kembali normalnya logistik dan rantai pasokan,” katanya dalam keterangan resmi, Kamis (17/11).

TRIS memiliki pasar ekspor yang kuat termasuk dalam pengadaan garmen untuk merek ritel internasional dan pengadaan seragam di institusi penerbangan (airlines), perhotelan, rumah sakit dan pelayanan publik (seperti pemadam kebakaran).

 

Untuk meningkatkan kontribusi penjualan domestik terhadap pendapatan, TRIS  berupaya lakukan pemasaran digital melalui berbagai marketplace, platform e-commerce milik TRIS dan juga online marketplace ternama di Indonesia yang memasarkan produk-produk Trisula Group.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×