kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45917,87   8,56   0.94%
  • EMAS1.343.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pengguna Staking Triv Meningkat 25% Meski Pasar Kripto Masih Turun


Jumat, 03 November 2023 / 11:56 WIB
 Pengguna Staking Triv Meningkat 25% Meski Pasar Kripto Masih Turun
ILUSTRASI. Triv.co.id, platform jual-beli saham Amerika Serikat (AS) dan kripto


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Dina Hutauruk

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pengguna staking kripto mengalami tren peningkatan meski pasar aset kripto masih mengalami penurunan dari tahun 2021 hingga saat ini. Triv misalnya mencatatkan kenaikan pengguna staking hingga 25%.

Seperti diketahui, Staking merupakan praktik ketika pemegang aset kripto mengunci aset mereka untuk mendukung jaringan kripto. “Sebagai imbalan, mereka akan menerima reward dividen dalam bentuk koin yang distakingkan. Ini adalah cara cerdas untuk mendapatkan penghasilan tambahan di dunia kripto,” jelas Jordan Simanjuntak, Chief Marketing Officer Triv dalam keterangan resminya dikutip Jumat (3/11).

Menurut Jordan, pergerakan pasar kripto masih seperti roller coaster. Bahkan, bitcoin telah turun lebih dari 40% sejak harga tertingginya. Kondisi ini menyebabkan sejumah investor merasa khawatir dan beberapa bahkan mungkin telah menderita kerugian.

Di tengah situasi itu, kata dia, banyak investor tergoda untuk menjual aset kripto mereka, takut kerugian akan terus bertambah. Namun, sebagian orang melihat kondisi tersebut memunculkan peluang yakni lewat fitur staking tadi.

Jordan menerangkan, daya tarik staking muncul dalam kondisi pasar kripto yang sedang bearish seperti saat ini. Penyebabnya antara lain, karena dengan staking investor akan mendapatkan penghasilan tambahan yang stabil bahkan dalam kondisi pasar yang volatil.

Baca Juga: Tokocrypto Harapkan Pengawasan Aset Kripto di Bawah OJK Bakal Lebih Aman

Kedua, staking memberikan perlindungan terhadap risiko kerugian. Dengan staking, aset kripto tidak dijual, sehingga investor tidak mengalami kerugian yang tajam yang biasanya terjadi ketika harga turun.

Ketiga, staking memberikan kontribusi pada ekosistem pasar kripto secara keseluruhan. “Staking membantu menjaga keamanan jaringan kripto, dan ini adalah cara bagi investor untuk mendukung ekosistem yang mereka percayai,” ungkap Jordan.

Karena beragam keunggulan fitur staking tersebut, banyak investor yang kemudian menggunakannya di tengah kondisi pasar kripto yang bearish saat ini. 

Jordan melanjutkan, dalam suasana ketidakpastian di industri kripto seperti saat ini, staking di platform Triv telah menjadi alternatif menarik bagi investor yang ingin menjaga aset kriptonya tetap produktif. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×