kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45946,58   -0,57   -0.06%
  • EMAS969.000 -0,82%
  • RD.SAHAM -1.34%
  • RD.CAMPURAN -0.36%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.03%

Pendapatan Paramita Bangun Sarana (COCO) di semester I-2021 baru Rp 73 miliar


Selasa, 05 Oktober 2021 / 14:48 WIB
Pendapatan Paramita Bangun Sarana (COCO) di semester I-2021 baru Rp 73 miliar
ILUSTRASI. PT Paramita Bangun Sarana Tbk (PBSA)


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kinerja PT Paramita Bangun Sarana Tbk (PBSA) hingga semester I-2021 tampaknya kurang memuaskan. Tercatat, pendapatan PBSA hanya Rp 73 miliar sepanjang periode Januari-Juni 2021.

Direktur PBSA Vincentius Susanto mengatakan, jumlah tersebut setara dengan 20,86% dari target pendapatan tahun 2021 sebesar Rp 350 miliar.

"Pendapatan sampai dengan semester-I ini, sebesar 90% merupakan penyelesaian dari proyek yang didapat PBSA pada tahun 2020," kata dia dalam keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, Selasa (5/10).

Dengan diperolehnya pendapatan sampai dengan semester I ini, ia bilang dapat dilihat komitmen PBSA untuk menyelesaikan proyek di tengah pandemi Covid-19. Menurutnya, hal ini tetap menjadi prioritas utama dari perusahaan karena upaya yang telah dilakukan oleh seluruh karyawan dalam menanggapi tantangan yang dihadapi, telah berkontribusi terhadap ketahanan PBSA pada masa sulit ini.

Sedangkan untuk proyek yang didapat pada tahun 2021, perusahaan sudah mendapatkan proyek baru senilai sekitar Rp 350 miliar.

Baca Juga: Target pendapatan tahun 2021 lebih rendah, ini kata Paramita Bangun Sarana (PBSA)

 

 

Proyek ini antara lain terdiri dari proyek pabrik biodiesel, pabrik kelapa sawit, dan storage tank. Dari proyek baru tersebut, saat ini sebagian sudah berjalan dan sedang dalam proses konstruksi.

Paramita Bangun Sarana berharap, setidaknya 70% dari proyek baru tersebut dapat diselesaikan pada akhir tahun 2021. Dengan demikian, target pendapatan sebesar Rp 350 miliar yang telah dicanangkan dapat terwujud.

Untuk menjaga kontinuitas dalam masa pandemi, selain proyek baru yang sudah didapat tersebut, Paramita Bangun Sarana juga terus aktif dalam menawarkan jasanya. Saat ini PBSA juga sedang merampungkan proses finalisasi tender beberapa proyek.

Atas dasar tersebut, manajemen PBSA optimis menargetkan setidaknya mendapatkan tambahan proyek sekitar Rp 500 miliar sampai dengan akhir tahun 2021 nanti.

 

Selanjutnya: Wahana Interfood Nusantara (COCO) tunda penyelesaian pabrik anyar di Sumedang

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×