kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pendapatan Melejit 50%, Cek Ekspansi Bisnis Dyandra Media (DYAN) Tahun Ini


Minggu, 20 Agustus 2023 / 21:33 WIB
Pendapatan Melejit 50%, Cek Ekspansi Bisnis Dyandra Media (DYAN) Tahun Ini
ILUSTRASI. PT Dyandra Media International, Tbk (Dyandra) perusahaan induk (holding) dengan kode saham DYAN mencatatkan kinerja positif pada kuartal II tahun2023 yakni meraih pendapatan sebesar Rp 576 Miliar dan laba bersih sebesar Rp 56 Miliar. 


Reporter: Aulia Ivanka Rahmana | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Pendapatan PT Dyandra Media International Tbk (DYAN) melonjak 50% pada kuartal II-2023 dibandingkan periode sama II-2022. Salah satu penopang kenaikan pendapatan DYAN adalah meningkatnya permintaan pasar industri Meeting, Incentive, Convention, Exhibition (MICE).

Corporate Secretary Dyandra Media International (DYAN) Mirna Gozal mengatakan, meningkatnya permintaan pasar industri MICE tersebut menjadi salah satu penopang pendapatan DYAN. Dyandra pun terus berkomitmen untuk memajukan industri MICE di Indonesia.

Selain bisnis event atau exhibition organizer, tahun ini DYAN fokus pada ekspansi bisnis baru di sektor tourism leisure.

Baca Juga: Kinerja Dyandra Media (DYAN) Diproyeksi Positif, Cermati Rekomendasi Analis

Ada dua kerjasama yang DYAN selenggarakan tahun dan mulai beroperasi tahun ini. Pertama, Animalium BRIN, yang merupakan kerjasama antara bisnis unit DYAN yaitu PT Mitra Global Animalia dengan Badan Riset & Inovasi Nasional (BRIN) yang mengelola kawasan wisata ilmu pengetahuan satwa (Animal Science Tourism) terbesar di Indonesia.

 

Animalium BRIN tidak hanya menjadi sarana peraga modern namun juga sebagai pusat riset dan sarana publikasi penelitian para peneliti BRIN dan etalase pengetahuan satwa dengan konsep baru di Indonesia.

Bangunannya memiliki luas 1,5 hektar yang terletak di Cibinong ini menghadirkan replica-replika satwa dan media digital interaktif 5 besar taksa satwa, di antaranya Aves (Burung), Mamalia, Invertebrata, Pisces (Ikan), dan Herpetofauna (Reptilia dan Amfibi).

Baca Juga: DYAN Catatkan Laba Bersih Rp 56 Miliar di Kuartal II Tahun 2023

Kedua, melalui bisnis unit lainnya, PT Dyandra Mitra Indah telah menandatangani kesepakatan kerjasama dengan PT Bhumi Visatanda Indonesia (BHIVA) selaku operator Taman Mini Indonesia Indah (TMII) untuk melakukan pengembangan 3 wahana di TMII yaitu Dunia Air Tawar & Dunia Serangga, Taman Burung dan Melalui bisnis unit lainnya.

PT Dyandra Mitra Indah telah menandatangani kesepakatan kerjasama dengan PT Bhumi Visatanda Indonesia (BHIVA) selaku operator Taman Mini Indonesia Indah (TMII) untuk melakukan pengembangan 3 wahana di TMII yaitu Dunia Air Tawar & Dunia Serangga, Taman Burung dan museum Komodo dan Taman Reptil. Taman Burung Jagat Satwa Nusantara baru saja kembali dibuka pada 17 Agustus 2023 kemarin setelah proses revitalisasi.

Selanjutnya: Agrodana Resmikan Kantor Cabang di Bandar Lampung

Menarik Dibaca: 5 Penyakit yang Ditandai dengan Sering Merasa Haus Secara Berlebihan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×