kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kinerja Dyandra Media (DYAN) Diproyeksi Positif, Cermati Rekomendasi Analis


Minggu, 20 Agustus 2023 / 15:40 WIB
Kinerja Dyandra Media (DYAN) Diproyeksi Positif, Cermati Rekomendasi Analis
ILUSTRASI. Indonesia International Furniture Expo yang diselenggarakan PT Dyandra Media International Tbk (DYAN).


Reporter: Aulia Ivanka Rahmana | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Pendapatan PT Dyandra Media International Tbk (DYAN) meningkat 50% dibandingkan pendapatan periode sama tahun 2022. Meskipun begitu, Dyandra masih menghadapi sejumlah tantangan pada semester kedua tahun ini.

Analis Investindo Nusantara Sekuritas Pandhu Dewanto mencermati dari public expose yang dilakukan DYAN pada Juni lalu, dia mengatakan masih terdapat sejumlah tantangan, seperti renovasi yang dilakukan di lokasi JCC dalam rangka persiapan ASEAN Summit bulan September nanti.

“Hal ini menyebabkan banyak relokasi pameran dari JCC ke venue lain dan menimbulkan banyak pergeseran jadwal acara-acara yang lain,” kata Pandhu kepada Kontan, Jumat (18/8).

Baca Juga: Konser Musik Kian Menjanjikan, Dyandra (DYAN) Optimistis Raih Kinerja Positif

Banyaknya konser musik di Indonesia diharapkan dapat mendongkrak kinerja DYAN, di mana DYAN juga menargetkan market share kisaran 30% dari jumlah event yang digelar di tiga venue besar di Jakarta dan sekitarnya yaitu JCC, JIExpo, dan ICE BSD City.

DYAN berhasil mencatatkan pendapatan sebesar Rp 576 Miliar dan laba bersih sebesar Rp 56 Miliar. Pendapatan DYAN meningkat 50% dibandingkan pendapatan pada kuartal II-2022 Year on Year (YoY).

Kontribusi pendapatan terbesar senilai Rp 473,7 Miliar atau 82% berasal dari segmen penyelenggara event atau pameran DYAN beserta anak usahanya senilai Rp 473,7 Miliar atau 82%.

 

“Tantangan lain yang mungkin menjadi dapat diperhatikan DYAN adalah kondisi menjelang pemilu, dimana biasanya akan cenderung lebih sepi karena pemerintah akan berusaha menciptakan suasana yang tenang dengan tidak menyelenggarakan acara besar lain,” jelas Pandhu.

Baca Juga: DYAN Catatkan Laba Bersih Rp 56 Miliar di Kuartal II Tahun 2023

Adapun mengenai kinerja semester pertama tahun ini, yang masih banyak signature event, seperti Indonesia International Motor Show (IIMS). Jika dilihat dari aktivitas masyarakat yang sudah pulih, menurut dia, tentunya DYAN masih dapat optimis akan kinerja positif yang dapat dipertahankan hingga akhir tahun.

Corporate Secretary Dyandra Media International (DYAN) Mirna Gozal menjelaskan, DYAN optimistis akan positif karena masih ada beberapa rangkaian event baik nasional maupun internasional yang akan diselenggarakan di semester II-2023 ini.

“Melihat kinerja perseroan di Q2-2023 dan proyeksi sampai dengan akhir tahun, kami optimistis dapat mencapai target yang telah ditetapkan yaitu kenaikan pendapatan sekitar 10-20%,” kata Mirna, kepada Kontan, Jumat (18/8).

Baca Juga: Intip Jurus Dyandra (DYAN) Kembangkan Bisnis Taman Wisata

Pandhu menambahkan, outlook tahun ini akan relatif stagnan, namun ada peluang pertumbuhan yang cukup menarik pasca pemilu nanti, sehingga Pandhu merekomendasikan trading jangka pendek dengan target kisaran Rp 132 per saham. “Menarik untuk dikoleksi jika terdapat koreksi ke kisaran Rp 90 - Rp 105,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×