kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pendapatan Indosat Ooredoo (ISAT) tumbuh 9,2%, bisnis seluler jadi pendorong


Selasa, 03 November 2020 / 17:28 WIB
Pendapatan Indosat Ooredoo (ISAT) tumbuh 9,2%, bisnis seluler jadi pendorong
ILUSTRASI. Indosat Ooredoo (ISAT) mencatatkan kenaikan pendapatan 9,2% secara year on year (yoy) menjadi Rp 20,6 triliun.


Reporter: Nur Qolbi | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Di tengah pandemi Covid-19 dan perlambatan ekonomi, PT Indosat Tbk (ISAT) atau Indosat Ooredoo mencatatkan kenaikan pendapatan 9,2% secara year on year (yoy) menjadi Rp 20,6 triliun sepanjang sembilan bulan pertama 2020. Kenaikan ini didorong oleh pendapatan seluler yang tumbuh 12,9% secara tahunan menjadi Rp 17 triliun.

Sejalan dengan itu, EBITDA Indosat Ooredoo meningkat 17% yoy sehingga mencapai Rp 8,5 triliun. Alhasil, EBITDA margin tercatat lebih tinggi 2,7 basis point (bps) menjadi sebesar 41,1%.

President Director & CEO Indosat Ooredoo Ahmad Abdulaziz A. A. Al-Neama menjelaskan, kenaikan kinerja keuangan tersebut dibarengi oleh operasional yang kuat. Buktinya, pelanggan seluler Indosat Ooredo per akhir September 2020 dapat mencapai 60,4 juta atau tumbuh 2,8% yoy.

Pertumbuhan jumlah pelanggan tersebut juga diiringi oleh kenaikan rata-rata pendapatan bulanan per pelanggan (ARPU), yakni menjadi Rp 31.700 dari sebelumnya Rp 27.800. Trafik data Indosat Ooredoo bahkan melesat 54,7% dibanding periode sama tahun sebelumnya.

Baca Juga: Indosat (ISAT) cetak pendapatan sebesar Rp 20,59 triliun per September 2020

"Pertumbuhan jumlah pelanggan serta ARPU menunjukkan bahwa investasi jaringan, inisiatif digital, dan penawaran ke pelanggan telah memberikan hasil yang menguntungkan," ungkap Al-Neama dalam siaran pers, Selasa (3/11). Menurut dia, Indosat Ooredoo telah berhasil mempertahankan momentum pertumbuhan dengan pengalaman jaringan yang lebih baik dan harga yang terjangkau di tengah sebagian besar operator yang menawarkan proposisi unlimited.

Dia menilai, di tengah persaingan ketat dan tantangan pandemi Covid-19, Indosat Ooredoo juga terus berada pada jalur yang tepat mewujudkan strategi turnaround. "Kami terus berkomitmen untuk menghadirkan layanan telekomunikasi terbaik bagi masyarakat Indonesia," kata dia.

Indosat Ooredoo juga terus mendukung program pemerintah untuk membantu masyarakat melewati pandemi Covid-19, salah satunya untuk progam Pembelajaran Jarak Jauh. Indosat Ooredoo bersama pemerintah menyediakan akses internet yang mudah dijangkau dan berkecepatan tinggi untuk jutaan guru dan siswa di Indonesia. Indosat Ooredoo juga melakukan beberapa kerja sama strategis dengan mitra global untuk meningkatkan layanan digital bagi pelanggan retail maupun korporasi.

Baca Juga: Indosat Ooredoo gaet Huawei bangun Jaringan transport 5G Ready Berbasis SRv6

Baca Juga: Obligasi korporasi jatuh tempo bulan ini mencapai Rp 3,63 triliun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×