kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45952,23   -6,72   -0.70%
  • EMAS1.033.000 0,49%
  • RD.SAHAM -0.04%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Pelita Samudera Shipping (PSSI) Tambah Modal Buyback Menjadi Rp 300 Miliar


Minggu, 04 Desember 2022 / 15:53 WIB
Pelita Samudera Shipping (PSSI) Tambah Modal Buyback Menjadi Rp 300 Miliar
ILUSTRASI. Kapal kargo curah PT Pelita Samudera Shipping Tbk (PSSI).


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Pelita Samudera Shipping Tbk (PSSI) mengubah rencana anggaran pembelian kembali atau buyback saham.

Pelita Samudera Shipping mengalokasikan dana dengan nilai maksimal sebesar Rp 300 miliar dari semula Rp 100 miliar. Jumlah saham yang akan dibeli kembali juga diubah menjadi sebanyak-banyaknya 300 juta lembar dari sebelumnya 100 juta lembar saham.

Manajemen PSSI menyampaikan, pembelian kembali sebanyak-banyaknya 300 juta lembar saham merupakan 5,5% dari modal ditempatkan dan disetor penuh perseroan. Sebagai informasi, hingga saat ini terdapat setidaknya 636,7 juta atau setara 11,75% dari total saham PSSI yang beredar di masyarakat.

Baca Juga: Pelita Samudera (PSSI) Yakin Bisa Lanjutkan Kinerja Positif pada Tahun Depan

"Buyback akan dilakukan secara bertahap, terhitung sejak 9 Desember 2022 sampai 30 Juni 2023," ujar Manajemen PSSI dalam keterbukaan informasi, Jumat (2/12).

Sebelumnya, PSSI menuturkan rencana buyback ini tidak akan memberikan dampak negatif yang material terhadap kegiatan usaha PSSI.

Hal ini mengingat PSSI memiliki modal kerja dan arus kas yang bagus untuk melakukan pembiayaan transaksi bersamaan dengan kegiatan usaha Pelita Samudera Shipping.

 

 

Pembelian kembali saham diharapkan dapat menjaga stabilitas harga saham PSSI di masa yang akan datang, di mana pada saat ini harga saham PSSI tidak mencerminkan kondisi fundamental dan prospek Pelita Samudera Shipping.

"Diharapkan dengan pembelian kembali saham maka saham Pelita Samudera Shipping dapat memiliki pergerakan harga saham yang positif," tutur manajemen.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Storytelling with Data Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×