kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.923.000   8.000   0,42%
  • USD/IDR 16.326   -105,00   -0,64%
  • IDX 7.160   17,93   0,25%
  • KOMPAS100 1.042   1,80   0,17%
  • LQ45 813   1,11   0,14%
  • ISSI 224   0,53   0,24%
  • IDX30 425   1,25   0,29%
  • IDXHIDIV20 505   1,12   0,22%
  • IDX80 117   0,12   0,11%
  • IDXV30 119   0,07   0,06%
  • IDXQ30 139   -0,02   -0,02%

PBRX rights issue Rp 1,01 triliun


Rabu, 20 November 2013 / 10:18 WIB
PBRX rights issue Rp 1,01 triliun
ILUSTRASI. Promo Hypermart Dua Mingguan Periode 7-20 Juli 2022


Reporter: Amailia Putri Hasniawati | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

JAKARTA. PT Pan Brothers Tbk (PBRX) akan menjaring dana melalui penerbitan saham dengan hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD) alias rights issue.

Pada prospektus ringkas yang terbit hari ini, perusahaan garmen tersebut akan menerbitkan saham baru sebanyak 3,39 miliar saham seharga Rp 300 per saham. Dengan demikian, total dana yang bisa terjaring dari aksi korporasi ini mencapai Rp 1,01 triliun.

Rights issue dengan rasio 10:11 ini memiliki efek dilusi saham mencapai 25,38%. Pemegang saham utama Pan Brothers, PT Trisetjo Manunggal Utama menyatakan siap mengeksekusi haknya. Trisetjo pun akan bertindak sebagai pembeli siaga jika saham-saham baru ini tidak terserap.

PBRX akan menggunakan dana ini untuk ekspansi. Sebesar 60% akan digunakan untuk meningkatkan kapasitas produksi melalui entitas anak yakni PT Eco Smart Garment Indonesia (ECGI). Perusahaan akan membangun sejumlah pabrik baru di Jawa Tengah

Kemudian 30% dana rights issue akan dipakai untuk investasi di sektor hulu maupun hilir. Sisanya, akan dialokasikan untuk modal kerja. Rights issue ini akan menjadi efektif jika para pemegang saham sepakat. Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) akan digelar pada 20 Desember 2013 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
AYDA dan Penerapannya, Ketika Debitor Dinyatakan Pailit berdasarkan UU. Kepailitan No.37/2004 Digital Marketing for Business Growth 2025 : Menguasai AI dan Automation dalam Digital Marketing

[X]
×