kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45989,59   -6,37   -0.64%
  • EMAS998.000 -0,60%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

Pasar terkoreksi, Bukit Asam (PTBA) masih pertimbangkan rencana buyback saham


Selasa, 03 Maret 2020 / 15:48 WIB
Pasar terkoreksi, Bukit Asam (PTBA) masih pertimbangkan rencana buyback saham
ILUSTRASI. ARVIYAN ARIFIN., DIREKTUR UTAMA PT. BUKIT ASAM Tbk


Reporter: Ferrika Sari | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bukit Asam Tbk (PTBA) masih mengkaji rencana pembelian kembali (buyback) saham walaupun pasar terkoreksi akibat isu wabah virus corona yang terjadi beberapa bulan terakhir.

“Belum (buyback), kami masih dalam kajian karena perusahaan tidak menjaga (maintenance). Kami sesuai dengan kondisi market saja,” kata Direktur Utama Bukit Asam Arviyan Arifin di Kementerian BUMN, Jakarta, Selasa (3/3).

Baca Juga: Bukit Asam (PTBA) Fokus Menggarap Dua Proyek PLTU

Meski kondisi pasar terkoreksi, pihaknya belum mendapat himbauan dari Kementerian BUMN untuk melakukan buyback segera.

“Sampai sekarang belum dapat informasi tentang itu (buyback). Kami juga melihat kejadian pada 2008 dan sebelumnya juga terjadi penurunan indeks, dan ada yang dilakukan perusahaan,” tambahnya.

Menurut Arviyan, hari ini pihaknya bertemu dengan Wakil Menteri BUMN Budi Gunadi Sadikin di Kementerian BUMN untuk membahas penundaan rencana penandatangan final perjanjian kerjasama pembangunan gasifikasi untuk PTBA di Amerika Serikat akibat wabah virus corona.

Rencana penandatangan tersebut untuk melanjutkan program lama yang saat ini sudah masuk tahap akhir yakni eksekusi. Padahal, sedianya rencana penandatanganan akan dilakukan ketika Presiden Joko Widodo menghadiri ASEAN-US Special Summit.

“Namun karena wabah corona, Presiden Amerika Serikat Donald Trump menunda acara ini. Jadi otomatis akan ada penyesuaian nanti,” tambahnya.

Penundaan dilakukan hingga menunggu situasi membaik. Hingga saat ini pihaknya masih menunggu dan Amerika tidak bisa berkunjung ke sini karena virus corona telah menjadi musibah internasional.

Baca Juga: Bukit Asam (PTBA) fokus Garap PLTU Sumsel 8 dan PLTU Feni

“Dampaknya beberapa proyek kami tertunda. Contohnya, rencana penandatanganan ini mundur karena corona jadi otomatis tertunda juga mulainya,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM) Supply Chain Management Principles (SCMP)

[X]
×