kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pasar memerah, harga mata uang kripto utama bertumbangan


Selasa, 13 Juli 2021 / 23:25 WIB
Pasar memerah, harga mata uang kripto utama bertumbangan


Sumber: TheIndependent.co.uk | Editor: S.S. Kurniawan

KONTAN.CO.ID - Pasar kripto memerah pada Selasa (13 Juli). Harga mata uang kripto utama jatuh. Ethereum terpukul paling keras, harganya turun di bawah US$ 2.000.

Untuk pertama kalinya di bulan ini harga Ethereum di bawah US$ 2.000. Harganya turun lebih dari 5% pada Selasa, dan jatuh 13% selama seminggu terakhir.

Tapi, Ethereum tidak sendirian, 10 kripto terbesar, kecuali Stablecoin, turun pada Selasa. Dogecoin dan Uniswap bernasib sangat buruk, keduanya terjungkal lebih dari 13%.

Mengutip The Independent, pasar kripto secara keseluruhan turun 2,66% pada Selasa, menurut situs pelacakan CoinMarketCap.

Tapi, data CoinMarketCap menunjukkan, itu terjadi di tengah peningkatan volume perdagangan yang meningkat lebih dari 7,5% selama 24 jam terakhir.

Baca Juga: Menanti data inflasi AS, harga Bitcoin jatuh lagi ke level US$ 32.000

Hanya secara keseluruhan, perdagangan kripto anjlok dalam beberapa minggu terakhir. Perusahaan data CryptoCompare menyatakan, volume perdagangan merosot lebih dari 40% pada Juni lalu, di tengah ketidakpastian di pasar.

The Independent menyebutkan, kekhawatiran atas regulasi di China terus mengurangi minat terhadap mata uang kripto. 

Dalam beberapa bulan terakhir, berbagai badan resmi di CHina telah memperingatkan bank untuk tidak memfasilitasi transaksi cryptocurrency.

Apalagi, desas-desus yang berembus mengatakan, bakal lebih banyak peraturan lagi yang lebih keras terhadap kripto di China.

Buntutnya, harga Bitcoin selama beberapa minggu terakhir cenderung bertahan di US$ 30.000-US$ 40.000, jauh dari level tertingginya di atas US$ 60.000 pada April lalu.

Selanjutnya: Pendiri Apple: Bitcoin adalah keajaiban matematika yang paling menakjubkan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×