kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Pariwisata jadi pendorong bisnis Multi Bintang


Selasa, 17 April 2018 / 14:48 WIB
Pariwisata jadi pendorong bisnis Multi Bintang
ILUSTRASI. Bintang Radler

Reporter: Agung Hidayat | Editor: Herlina Kartika

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Meski sektor consumer goods cenderung melemah di tahun lalu, produsen bir seperti PT Multi Bintang Indonesia Tbk (MLBI) tetap membukukan keuntungan yang signifikan.

Produsen bir Bintang dan Heineken di Indonesia ini menjadikan kawasan pariwisata sebagai konsentrasi pemasaran utamanya. "Selain kami juga bidik segmen hotel, restoran dan tempat makan lainnya," ujar Michael Chin, Presiden Direktur PT Multi Bintang Tbk saat paparan publik, Selasa (17/4).

Menilik laporan keuangan perusahaan, pendapatan bersih perseroan di 2017 naik 4% menjadi Rp 3,38 triliun, dimana tahun sebelumnya hanya Rp 3,26 triliun. Dari jumlah itu, sebanyak Rp 3,04 triliun di sumbang oleh minuman beralkohol.

"Penjualan kami 90% didominasi oleh minuman alkohol, sisanya 10% non alkohol," ungkap Michael. 

Untuk tahun ini menurut manajemen porsi penjualan tidak akan banyak berubah dibandingkan tahun 2017 lalu.

Michael mengatakan perseroan bakal mengembangkan distrubusi di pasar domestik. MLBI bakal meningkatkan rantai pasok yang ada agar bisa menjangkau banyak tempat pariwisata.

Sekadar informasi, sebanyak 23% penjualan disumbang dari pembelian PT Bintang Bali Indah yang tercatat Rp 787,69 miliar, naik 32% dari pembelian PT Bintang Bali Indah di tahun 2016 lalu yang hanya Rp 592,76 miliar.




TERBARU

Close [X]
×