kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Para analis optimistis lelang SUN pekan depan tetap banjir peminat


Kamis, 13 Februari 2020 / 17:10 WIB
Para analis optimistis lelang SUN pekan depan tetap banjir peminat
ILUSTRASI. Lelang SUN akan kembali di gelar pada 18 Februari mendatang

Reporter: Muhammad Kusuma | Editor: Anna Suci

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pekan depan pemerintah bakal kembali menggelar lelang Surat Utang Negara. Para analis pun masih optimistis, lelang tersebut bakal kembali banjir peminat.

Seperti diketahui, pada lelang SUN yang digelar 4 Februari lalu, jumlah penawaran yang masuk mencetak rekor baru karena mencapai Rp 96,9 triliun. 

Nah, untuk lelang SUN pada Selasa (18/2) mendatang, pemerintah menetapkan target indikatif sebesar Rp 15 triliun. Berdasarkan data Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko (DJPPR) Kementerian Keuangan, bakal ada tujuh seri SUN yang ditawarkan.

Baca Juga: Kembali lelang SUN pekan depan, pemerintah pasang target indikatif Rp 15 triliun

Analis Anugerah Sekuritas Indonesia Ramdhan Ario Maruto pun yakin lelang SUN pekan depan masih digandrungi. Menurut dia, likuiditas di pasar obligasi Indonesia yang masih sangat baik akan menjadi faktor pendorong utamanya.

“Likuiditasnya semakin baik dengan ditunjang yield SUN yang masih relatif lebih tinggi dibandingkan dengan negara-negara tetangga,” jelasnya pada Kontan.co.id, Kamis (13/2).

Saat ini, yield SUN seri 5 tahun saat ini berada pada level 5,80% sedangkan untuk yield SUN tenor 10 tahun berada pada level 6,56%. Untuk instrumen aman, tingkat yield yang ditawarkan oleh SUN masih terbilang tinggi dan menarik.




TERBARU

Close [X]
×