kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45997,25   4,56   0.46%
  • EMAS1.134.000 0,18%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pantai Indah Kapuk Dua (PANI) Raih Marketing Sales Rp 1,7 Triliun hingga Kuartal III


Rabu, 18 Oktober 2023 / 05:20 WIB
Pantai Indah Kapuk Dua (PANI) Raih Marketing Sales Rp 1,7 Triliun hingga Kuartal III
ILUSTRASI. Presiden Direktur PT. Pantai Indah Kapuk Dua Tbk (PANI) Sugianto Kusuma (berdiri) bersama jajaran direksi dan komisaris sebelum Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) di Jakarta, Jum'at (15/9). KONTAN/Baihaki/15/9/2023


Reporter: Ridwan Nanda Mulyana | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Pantai Indah Kapuk Dua Tbk (PANI) membukukan pendapatan pra-penjualan senilai Rp 1,7 triliun hingga kuartal III-2023. Capaian marketing sales selama periode sembilan bulan itu setara dengan 82% dari target yang ingin dicapai PANI di tahun ini.

Komposisi terbesar marketing sales per kuartal III-2023 disumbang oleh penjualan segmen ruko, rukan, SOHO, dan gudang. Sebagian lain diperoleh dari penjualan tanah kavling dan penjualan perumahan.

Pada periode kuartal ketiga 2023 PANI membukukan marketing sales sebesar Rp 611 miliar. Pertumbuhan marketing sales PANI relatif stabil pada secara kuartalan alias basis QoQ. Manajemen PANI pun optimistis bisa mencapai target marketing sales tahun ini senilai Rp 2,1 triliun.

Sugianto Kusuma alias Aguan selaku Presiden Direktur PANI menegaskan pihaknya terus mengusahakan target pra-penjualan tahun 2023 bisa tercapai 100% di akhir tahun. 

Baca Juga: Elnusa (ELSA) Siap Menadah Berkah Kenaikan Harga Minyak Mentah

"PANI akan memegang komitmen kepada seluruh pemangku kepentingan dan menjalankan strategi usaha untuk sampai ke tujuan jangka menengah dan jangka panjang," kata Aguan dalam keterbukaan informasi, Selasa (17/10).

Sebagai tonggak di tahap awal, pada tahun 2022 PANI telah berhasil mengakuisisi lahan sebesar 762 ha yang terletak di PIK 2. 

"Saya mendorong terus inovasi cemerlang untuk menciptakan pasar yang optimal di PIK2 dan profitabilitas yang sustain tanpa mengorbankan kepercayaan konsumen," imbuh Aguan.

Sekadar mengingatkan, sebelum berubah nama menjadi PT Pantai Indah Kapuk Dua Tbk, PANI dulunya bernama PT Pratama Abadi Nusa Industri Tbk, sebagai produsen di industri kemasan kaleng.

Setelah diambil alih oleh Agung Sedayu Group dan Salim Group, kini PANI menjelma sebagai emiten pengembang properti dengan market caps jumbo di Bursa Efek Indonesia.

Baca Juga: United Tractors (UNTR) Menepis Kabar Akuisisi Archi Indonesia (ARCI)

"Dengan upaya dan sumber daya kita bersama, saya berharap para pemegang saham dapat melihat pertumbuhan nilai kapitalisasi pasar yang berkelanjutan di setiap periode dan saya sangat optimis dengan prospek bisnis PANI ke depan," tandas Aguan.

Hingga menjelang akhir perdagangan Selasa (17/10), harga saham PANI bergerak menguat 2,14% ke level harga Rp 4.290 per saham. Mencerminkan penguatan sebanyak 351,5% jika dihitung secara year to date.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×