kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45725,83   16,46   2.32%
  • EMAS913.000 0,55%
  • RD.SAHAM 0.53%
  • RD.CAMPURAN -0.19%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.21%

Pandemi virus corona, Steel Pipe Industry (ISSP) enggan revisi target kinerja 2020


Selasa, 31 Maret 2020 / 17:16 WIB
Pandemi virus corona, Steel Pipe Industry (ISSP) enggan revisi target kinerja 2020
ILUSTRASI. Ilustrasi Produsen pipa baja PT Steel Pipe Industry of Indonesia Tbk (ISSP) atau Spindo.

Reporter: Muhammad Julian | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Penyebaran virus corona (Covid-19) masih membayangi industri manufaktur, termasuk di antaranya industri baja. Meski begitu, produsen pipa baja, PT Steel Pipe Industry of Indonesia Tbk (Spindo) belum berencana merevisi target kinerja bisnis untuk tahun ini.

“(Target) masih sama seperti yang disampaikan sebelumnya, belum direvisi,” ujar Corporate Secretary & Investor Relation Steel Pipe Industry of Indonesia Johanes W Edward kepada Kontan.co.id Senin (30/3).

Asal tahu saja, sebelumnya emiten baja yang memiliki kode saham ISSP ini menargetkan bisa mencatatkan pertumbuhan kinerja sebesar 15% untuk pendapatan dan laba bersih. 

Baca Juga: Ada corona, Steel Pipe Industry (ISSP) tetap lanjutkan ekspansi tahun ini

Sepanjang tahun lalu, Steel Pipe Industry of Indonesia membukukan penjualan dan pendapatan jasa sebesar Rp 4,88 triliun. Sementara laba yang dapat diatribusikan ke entitas induk alias laba bersih tercatat sebesar Rp 185,55 miliar.

Dengan asumsi ini, maka Spindo membidik penjualan dan pendapatan jasa sebesar Rp 5,61 triliun serta laba bersih sekitar Rp 213,54 miliar.

Walau belum melakukan revisi target, namun Johanes tidak memungkiri bahwa virus corona berpotensi mempengaruhi kinerja bisnis Spindo. Pasalnya, untuk menjaga kesejahteraan dan kesehatan karyawan, Spindo menata ulang prosedur pengaturan jam operasi sebagai upaya preventif penyebaran dengan tetap menjaga agar upaya yang dilakukan memberi dampak operasi dan logistik seminimal mungkin.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×