kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Pagi ini, saham AISA belum lelah melompat


Rabu, 26 Juli 2017 / 09:40 WIB

Pagi ini, saham AISA belum lelah melompat

JAKARTA. Saham PT Tiga Pilar Sejahtera Food Tbk (AISA) masih bergerak positif pada pergerakan hari ini, Rabu (26/7). Berdasarkan data RTI, pada pukul 09.26 WIB, saham AISA mendaki 3,8% menjadi Rp 1.230. Bahkan pada transaksi sebelumnya, saham ini sempat bertengger di level Rp 1.240.

Sedangkan mengutip Bloomberg, tiga sekuritas yang memborong saham AISA pagi ini antara lain: Daewoo Securities Indonesia senilai Rp 1,445 miliar, Valbury Asia Securities senilai Rp 121,579 juta, dan CIMB Securities Indonesia senilai Rp 111,681 juta.

Pergerakan positif saham AISA menyusul dihelatnya public expose insidentil yang berlangsung kemarin. Dalam konferensi pers-nya, AISA membantah semua isu miring yang mendera anak usahanya, PT Indo Beras Unggul.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Satuan Tugas (Satgas) Pangan yang terdiri dari Mabes Polri, Kementerian Pertanian (Kementan), dan Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) melakukan penggrebekan pada pabrik PT Indo Beras Unggul di Bekasi, Kamis lalu. Produsen ini diduga menipu konsumen dengan mengemas beras medium bersubsidi dan menjualnya dengan harga premium.

Dalam Paparan Publik Insidentil induk usahanya, Direktur PT IBU Jo Tjong Seng (Asen) menegaskan, harga yang telah ditetapkan untuk produk beras dari AISA sudah sesuai dengan pasar yang ada.

 

 


Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie
Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Video Pilihan


Close [X]
×