kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

ORI017 membawa pertumbuhan investor baru 403% di BRI


Senin, 13 Juli 2020 / 18:59 WIB
ORI017 membawa pertumbuhan investor baru 403% di BRI
ILUSTRASI. Petugas melakukan penyemprotan disinfektan di Plaza BRI 1 dan 2 Kantor Pusat Bank BRI, Jakarta Pusat, Minggu (15/3/2020). Secara total, penjualan ORI017 di BRI mencapai Rp 2,19 triliun yang berasal dari 2.842 investor.


Reporter: Danielisa Putriadita | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Jumlah investor baru yang membeli Obligasi Negara Ritel (ORI) seri ORI017 di Bank Rakyat Indonesia (BRI) meningkat signifikan. Secara total, penjualan ORI017 di BRI mencapai Rp 2,19 triliun yang berasal dari 2.842 investor.

Handayani, Direktur Konsumer Bank BRI mengatakan jumlah tersebut meningkat lebih dari lima kali lipat dari ORI016. Jumlah tersebut juga melebihi dari target penjualan BRI sebesar Rp 500 miliar.

Handayani menambahkan, pertumbuhan jumlah investor baru mencapai 403% atau setara 2.277 investor bila dibandingkan dengan penjualan SBN ritel sebelumnya. Komposisi investor usia muda, atau generasi milenial ada sebanyak 823 investor atau sebesar 28,9% dari total investor ORI017.

Namun, bila melihat secara total volume penjualan, kelompok usia mapan masih mendominasi yang terdiri dari 2.019 investor.

Baca Juga: Penjualan ORI017 di fintech meningkat, masyarakat makin paham SBN ritel

Handayani melihat antusias ORI017 yang luar biasa ini menjadi sentimen positif bagi semua stakeholder. "Bank BRI semakin mengoptimalkan literasi dan edukasi terhadap produk SBN yang diterbitkan oleh pemerintah karena hal ini akan meningkatkan penyerapan investasi di sisi domestik," kata Handayani, Senin (13/7).

Melihat penjualan ORI017 yang ramai, Handayani meyakini kini masyarakat sudah melek investasi dan memahami benar berbagai instrumen serta keuntungan investasi. Tidak ketinggalan, pencapaian penjualan BRI yang meningkat juga didorong oleh strategi penawaran BRI yang dilakukan secara digital, antara lain melakukan sosialisasi virtual, email, pesan singkat, media sosial, dan acara digital inklusi keuangan.

Baca Juga: Wow! Penjualan ORI017 mencatatkan rekor penjualan online terbesar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×