kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45885,11   -10,08   -1.13%
  • EMAS940.000 -0,32%
  • RD.SAHAM -0.50%
  • RD.CAMPURAN -0.07%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Optimistis, Transcoal Pacific (TCPI) targetkan kinerja naik 30% di tahun ini


Kamis, 25 Maret 2021 / 10:56 WIB
Optimistis, Transcoal Pacific (TCPI) targetkan kinerja naik 30% di tahun ini
ILUSTRASI. Direktur Utama PT Transcoal Pacific Tbk (TCPI) Richard Talumeo


Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Seiring dengan membaiknya kondisi ekonomi dalam negeri, emiten jasa pelayaran PT Transcoal Pacific Tbk (TCPI) optimistis kinerja tahun ini akan lebih baik ketimbang realisasi pada tahun lalu.

Richard Talumewo, Direktur Utama TCPI mengungkapkan, pada tahun ini perusahaan membidik pertumbuhan pendapatan dan laba bersih 30% dibandingkan realisasi tahun 2020 silam. 

Untuk realisasi tahun lalu, perusahaan memprediksi pendapatan bakal amblas 15% dari tahun 2019. Hal ini terjadi akibat adanya pandemi Covid-19.

Menurut Richard, ada sejumlah strategi yang dilakukan untuk mencapai target pertumbuhan sebesar 30% tersebut. Misalnya, TCPI akan memperluas pasar ke luar negeri. 

Ia memprediksi, angkutan ke pasar luar negeri pada tahun ini bisa meningkat 2 kali lipat sampai 3 kali lipat, terutama untuk angkutan batubara.

Baca Juga: Transcoal Pacific (TCPI) berencana beli 6 kapal baru

 

 

 

Sembari itu, TCPI juga terus meningkatkan pengangkutan selain batubara, seperti pengangkutan nikel dan fuel. Namun, sejauh ini pendapatan dari angkutan batubara masih menjadi penyumbang terbesar terhadap total pendapatan TCPI.

Tak hanya itu, Richard menambahkan, TCPI gencar untuk menambah pelanggan baru. Ia mengaku perusahaan ini tengah menjajaki kontrak baru dengan beberapa pelanggan. 

Sayangnya ia belum dapat menyebutkan detail terkait penjajakan kontrak tersebut. “Yang jelas saat ini kami juga fokus untuk kontrak yang ada,” pungkas dia pada Kontan.co.id, Kamis (24/3).

 

Selanjutnya: Peroleh fasilitas kredit Rp 113 miliar, Transcoal Pacific bakal tambah 4 kapal baru

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Panduan Cepat Maximizing Leadership Sukses Presentasi: Presentasi Online Yang Tidak Membosankan Batch 2

[X]
×