kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45915,13   5,82   0.64%
  • EMAS1.343.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Optimalkan Dana Darurat di Tabungan Bebas Biaya Berhadiah Deposito Rp100 Juta


Jumat, 27 Oktober 2023 / 15:47 WIB
Optimalkan Dana Darurat di Tabungan Bebas Biaya Berhadiah Deposito Rp100 Juta
ILUSTRASI. Kontan - J Trust Bank Kilas Online


Reporter: Tim KONTAN | Editor: Ridwal Prima Gozal

KONTAN.CO.ID - Sejumlah peristiwa meningkatkan risiko ketidakpastian global. Seperti saat ini, menabung khususnya di tabungan bebas biaya menjadi salah satu langkah bijak mengantisipasi situasi ekonomi yang tidak menentu.

Konflik antara Israel dan Palestina yang memanas menyebabkan tensi geopolitik kawasan Timur Tengah meningkat. Hal ini dapat berimbas pada kenaikan harga minyak dunia yang kembali memicu inflasi global.

Di sisi lain, terkereknya imbal hasil obligasi Amerika Serikat membuat tingginya aliran keluar modal asing dari pasar obligasi dalam negeri. Kondisi tersebut mengakibatkan pelemahan rupiah selama sebulan terakhir ini.

Sewaktu perekonomian bergejolak, sebaiknya Anda lebih menahan diri menempatkan aset pada instrumen yang berisiko tinggi. Menyimpan persediaan kas atau uang tunai di tabungan dapat menjadi cadangan dana darurat untuk bersiap menghadapi kondisi terburuk.

Idealnya, dana darurat mencakup 3—6 kali pengeluaran bulanan bagi yang masih lajang dan 9—12 kali pengeluaran bulanan bagi yang telah berkeluarga. Sebaiknya tempatkan dana darurat ini dalam rekening tabungan tersendiri seperti tabungan bebas biaya. Produk tabungan bebas biaya memberikan fasilitas bebas biaya administrasi bulanan kepada nasabahnya.

Tanpa potongan biaya admin, tabungan dana darurat dapat lebih bertumbuh, terlebih jika tabungan bebas biaya tersebut juga memberikan bunga kompetitif. Pilih tabungan bebas biaya yang juga menyediakan fasilitas untuk memudahkan transaksi keuangan Anda.

Agar Anda bisa menabung secara rutin, lakukan otomatisasi transfer atau autodebet dari rekening penghasilan ke tabungan. Dengan demikian, pos tabungan pasti terisi setiap bulan dan target jumlah dana darurat bisa tercapai.

Undian tabungan bebas biaya

Jika Anda sedang berencana buka rekening tabungan, pertimbangkan Tabungan Tora dari J Trust Bank. Keunggulan pertama Tabungan Tora terletak pada fasilitas bebas admin bulanan, termasuk biaya kartu ATM.  Tabungan Tora juga memberikan suku bunga kompetitif, yaitu hingga 3,2% per tahun.

Nasabah Tabungan Tora dapat mendaftar layanan internet dan mobile banking. Melalui fasilitas online, pemilik Tabungan Tora bisa memanfaatkan bebas biaya transfer antarbank, SKN, dan RTGS masing-masing maksimum 10 kali per bulan.

Untuk penarikan tunai, selain melalui ATM J Trust Bank, nasabah dapat menggunakan jaringan ATM Prima dan Bersama. Anda bisa bebas tarik tunai maksimum empat kali per hari melalui jaringan ATM tersebut.

Setoran awal Tabungan Tora pun sangat terjangkau, yaitu hanya Rp500.000. Selain itu, tidak ada biaya penalti jika saldo tabungan di bawah saldo minimum Rp100.000.

Kabar gembira bagi nasabah J Trust Bank! J ika buka Tabungan Tora, Tabungan J Trust, dan Tabungan J Trust One sampai 31 Desember 2023, nasabah bisa mengikuti Program Undian Gr8 Anniversary berhadiah deposito dan tabungan ratusan juta rupiah dalam rangka ulang tahun J Trust Bank yang ke-8.

Setiap peningkatan saldo rata-rata nasabah Rp1 juta dari bulan sebelumnya akan mendapatkan satu nomor undian. Nomor undian setiap bulan akan diakumulasi sampai periode undian berakhir pada 31 Desember 2023. Adapun hadiah yang disediakan dalam program undian ini adalah Grand Prize satu deposito senilai Rp100.000.000, Second Prize tiga deposito masing-masing senilai Rp50.000.000, dan Third Prize 25 tabungan masing-masing senilai Rp2.500.000.

Makin banyak jumlah saldo tabungan, tentu makin banyak nomor undian yang diperoleh. Namun perlu diperhatikan, jika pada saat pelaksanaan undian rekening dinyatakan pasif atau dormant selama enam bulan berturut-turut, rekening tidak dapat diikutkan dalam pengundian.

Kunjungi cabang J Trust Bank terdekat, mengakses www.jtrustbank.co.id, atau hubungi Ask J 1500615 untuk informasi mengenai Program Undian Gr8 Anniversary. Dengan buka tabungan bebas biaya  di J Trust Bank, Anda bisa mengoptimalkan pertumbuhan dana darurat guna bersiap menghadapi gejolak ekonomi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×