kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,02   -8,28   -0.91%
  • EMAS1.318.000 0,61%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Obligasi FIF Rp 3 triliun tawarkan kupon 8% - 9,8%


Kamis, 26 Maret 2015 / 19:17 WIB
Obligasi FIF Rp 3 triliun tawarkan kupon 8% - 9,8%
ILUSTRASI. 7 Makanan dengan Serat Tinggi untuk Kesehatan Pencernaan, Intip Selengkapnya


Reporter: Noor Muhammad Falih | Editor: Yudho Winarto

JAKARTA. PT Federal International Finance (FIF) resmi menawarkan Obligasi Berkelanjutan II FIF dengan target dana dihimpun sebesar Rp 10 triliun. Untuk tahap I perusahaan akan menawarkan nilai emisi hingga Rp 3 triliun. Masa penawaran awal obligasi ini berlangsung pada Kamis (26/3) hingga 6 April 2015.

Pada tahap I ini, FIF akan memecah menjadi dua seri. Seri A dengan tenor 370 hari menawarkan kupon 8% - 9% serta seri B bertenor 3 tahun dengan tawaran kupon 8,8% - 9,8%. Kupon akan dibayarkan setiap 3 bulan. Perusahaan menunjuk 6 penjamin pelaksana emisi pada surat utang ini.

Ke enam perusahaan tersebut yakni CIMB Securities Indonesia, DBS Vickers Securities Indonesia, HSBC Securities Indonesia, Indo Premier Securities, Mandiri Sekuritas dan Standard Chartered Securities Indonesia.

Baik FIF maupun pelaksana penjamin emisi belum bisa membeberkan berapa besaran nilai emisi masing-masing seri. Direktur Keuangan FIF Hendry Christian Wong mengatakan besaran emisi akan melihat perkembangan pada masa penawaran awal ini.

"Kita lihat appetite investor seperti apa. Nanti pada 6 April baru bisa kami tentukan," ujar Hendry pada saat public expose Obligasi Berkelanjutan II FIF tahap I di Jakarta, Kamis (26/3).

Presiden Direktur FIF Suhartono mengatakan total nilai emisi obligasi Rp 3 triliun tersebut setelah dikurangi biaya-biaya, akan digunakan sebagai pembiayaan kredit kepemilikan sepeda motor Honda. Seperti diketahui, anak usaha PT Astra International Tbk ini bergerak di bidang jasa pembiayaan konsumen khususnya pembiayaan ritel sepeda motor Honda.

FIF telah mengantongi peringkat utang AAA dari Pefindo dan Fitch Ratings Indonesia. "Kami harap penawaran umum ini merupakan salah satu pilihan investasi terbaik dan aman bagi investor baik individu maupun lembaga," papar Suhartono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×