kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.008,41   -2,46   -0.24%
  • EMAS1.131.000 0,27%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Nusatama Berkah (NTBK) Angkat Hilman Risan Sebagai Komisaris Utama


Senin, 15 Mei 2023 / 23:48 WIB
Nusatama Berkah (NTBK) Angkat Hilman Risan Sebagai Komisaris Utama
ILUSTRASI. Komisaris Independen PT Nusatama Berkah Tbk (NTBK) Hilman Risan. Foto Dok.Pribadi


Reporter: Vina Elvira | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Nusatama Berkah Tbk (NTBK) telah melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada Senin 15 Mei 2023. Salah satu mata acara RUPST kali ini adalah melaksanakan perubahan Jajaran Dewan Komisaris perseroan.

Dijelaskan dalam siaran pers yang diterima Kontan.co.id Senin (15/5), dengan adanya surat pengunduran diri dari Komisaris Utama Nusatama Berkah yakni Andri Budhi Setiawan, RUPST NTBK menunjuk Hilman Risan menggantikan Andri Budhi Setiawan sebagi Komisaris Utama merangkap Komisaris Independen.

Selain itu, RUPST ini juga melaksanakan penerimaan nominasi dan penempatan anggota Dewan Komisaris baru yaitu Ibu Lia Marliana.

Berikut profil Presiden Komisaris dan Komisaris Independen Perseroan Hilman Risan:

Mengawali karir hingga menjadi Presiden Direktur di PT United Tractors Pandu Engineering (UTPE), beliau juga pernah menjabat sebagai President Director di PT Patria Maritime Lines, PT Patria Maritime Industry dan PT Patria Maritim Perkasa, Presiden Komisaris PT Komatsu Patria Attachment dan Komisaris di PT United Tractors Pandu Engineering.

Kiprah bapak Hilman Risan sangat kuat di dunia manufaktur Indonesia, sebagai anggota dan penggerak beberapa forum wadah industry manufaktur Indonesia, Hilman juga terkenal atas kepemimpinan-nya dalam pembebasan ABK PT Patria Maritime Lines yang sempat disandera oleh kelompok Abu Sayyaf di Perairan Filipina pada tahun 2016.

“Sosok pemimpin yang usianya saat ini genap mencapai 60 tahun telah menjadi Komisaris Independen Perseroan sejak 29 Juli 2022, dan telah membawa banyak terobosan dan perbaikan kepada Perseroan,” ungkap Sekretaris Perusahaan NTBK Felik Widyo Makuprathowo, dalam keterangannya.

Hilman Risan yang merupakan lulusan sarjana Tehnik Mesin Universitas Indonesia lulusan 1988 ini juga mengenyam Pendidikan di Fraunhofer Institut – IPK, Berlin di Jerman.

 

Berikut sekilas mengenai profil Lia Marliana, anggota Dewan Komisaris Perseroan.

Mengawali karir dan menggeluti dunia media, communications dan sales di berbagai perusahaan ternama di Indonesia, Lia Marliana telah banyak terlibat di media-media kelas nasional dan internasional seperti Bloomberg Magazine, Kartini Female, Golf Digest dan pada puncaknya, menjadi eksekutif dan motor keberhasilan grup media MNC Group.

Lia juga pernah menjabat sebagai Director Sales & Marketing SindoMedia (SindoNews), Director Sales Okezone.com dan MNC Digital Media hingga akhirnya sebagai CEO PT Bening Digital Indonesia, media consultant ternama di Indonesia.

“Kehadiran Ibu Lia Marliana tentunya akan membawa semangat baru dalam perjalanan kesuksesan Perseroan ke depannya, berbekal dengan pengalaman dalam strategi pemasaran, pengembangan digital assets, brand awareness dan brand value untuk segenap pemegang saham dan pemangku kepentingan Perseroan,” tutup Felik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×