kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,13   -7,68   -0.85%
  • EMAS1.338.000 0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Nominal Terjangkau, Bisa Sat Set Buka Deposito dengan Bunga Spesial


Kamis, 05 Januari 2023 / 11:22 WIB
Nominal Terjangkau, Bisa Sat Set Buka Deposito dengan Bunga Spesial
ILUSTRASI. Kontan - J Trust Bank Kilas Online


Reporter: Tim KONTAN | Editor: Ridwal Prima Gozal

KONTAN.CO.ID - Dana darurat merupakan tabungan uang yang disiapkan untuk menghadapi situasi mendesak. Meski demikian, situasi darurat tidak melulu melibatkan penyakit kronis atau dipecat dari tempat kerja. Ketika mobil mogok, Anda perlu servis besar atau Anda mendadak harus membeli tiket pesawat untuk urusan keluarga juga bisa dikatakan sebagai kondisi darurat. Oleh karena itu, Anda yang sudah punya penghasilan rutin sebaiknya buka tabungan khusus untuk dana darurat.

Menurut para perencana keuangan, idealnya jumlah dana darurat adalah 3-6 kali pengeluaran bulanan bagi mereka yang lajang dan 9-12 kali pengeluaran bulanan bagi yang sudah berkeluarga. Sebagai langkah awal, Anda bisa menyisihkan 10%-20% dari pendapatan bulanan untuk memenuhi dana darurat. Pakai fitur autodebet untuk mentransfer alokasi penghasilan tersebut ke tabungan dana darurat setiap awal gajian.

Dengan buka tabungan dana darurat dan rutin menambah saldonya, pelan-pelan pos dana darurat akan terpenuhi. Meski belum mencapai jumlah ideal, Anda sudah bisa menggunakannya untuk keperluan mendesak.

Misalnya, Anda punya penghasilan Rp5 juta dan baru bisa menabung Rp500 ribu setiap bulan untuk dana darurat. Ternyata enam bulan kemudian, mobil Anda rusak dan biaya servis mencapai Rp2,5 juta. Anda dapat memakai dana darurat untuk membiayai perbaikan mobil. Anggaran pengeluaran Anda tidak terganggu, apalagi harus berutang atau meminjam uang dari orang lain.

Jika saldo tabungan dana darurat sudah cukup banyak, Anda juga bisa menyimpannya ke dalam deposito. Tempatkan dana darurat dalam deposito yang jangka waktunya pendek seperti satu bulan, tiga bulan, atau enam bulan. Saat membutuhkan dana darurat, Anda bisa mencairkan deposito yang jatuh tempo paling dekat sehingga tidak kena biaya penalti. 

Bunga deposito khusus

Kabar gembira bagi Anda yang sedang berencana buka tabungan deposito sebagai simpanan dana darurat, kini tersedia program Deposito Special Rate yang sangat terjangkau dari J Trust Bank. Program ini memberikan promo khusus untuk nasabah baru, yaitu bisa buka tabungan deposito dengan menempatkan dana mulai Rp1 juta. Jadi, bisa sat set buka deposito untuk dana darurat, bukan?

Deposito Special Rate seperti namanya juga memberikan bunga deposito yang kompetitif. Untuk tenor atau jangka waktu 3 bulan, bunga yang diberikan 5,00% per tahun, sedangkan untuk tenor 6 bulan, bunganya 5,50% per tahun. Simpanan dalam deposito pun akan bertumbuh optimal dengan bunga yang spesial ini.

Terkait dengan bunga deposito, nasabah perlu mengetahui bahwa hasil bunga deposito yang diperoleh nasabah akan dikenakan pajak 20% sesuai aturan yang berlaku. Selain itu, simpanan nasabah pada bank mengikuti aturan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). Untuk tingkat pemberian bunga simpanan yang melebihi aturan LPS, maka penjaminnya adalah bank sendiri, dalam hal ini J Trust Bank

Buka tabungan deposit

Anda yang ingin mengikuti program Deposito Special Rate ini cukup buka tabungan atau giro di J Trust Bank. Jenis tabungan yang bisa dipilih antara lain Tabungan Tora, Tabungan J Trust, atau J Trust One.

Setiap tabungan memiliki keunggulan yang berbeda, sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Contohnya, Tabungan Tora tidak membebankan biaya administrasi dan kartu ATM bulanan. Selain itu, ada fasilitas bebas biaya transfer antarbank online, bebas biaya transfer SKN dan RTGS, masing-masing maksimum sepuluh kali per bulan. Nasabah juga bisa tarik tunai gratis maksimum empat kali sehari melalui jaringan ATM Bersama dan Prima.

Untuk pemilik usaha yang ingin buka rekening khusus bisnis, bisa memilih Tabungan J Trust One. Kelebihan yang ditawarkan tabungan ini antara lain bunga simpanan yang kompetitif hingga 3,88% per tahun dan pencatatan transaksi yang lebih detail melalui e-statement. Sebagai rekening bisnis, kini Tabungan J Trust One hanya mensyaratkan setoran awal minimum Rp1,5 juta saja.

Adapun, Tabungan J Trust juga dapat dimiliki oleh lembaga non-perorangan dan setoran awalnya sangat terjangkau, yaitu Rp150.000. Tabungan ini memberikan fasilitas gratis biaya administrasi layanan kartu ATM dan penghitungan bunga berdasarkan saldo harian.

Jadi tunggu apalagi? Siapkan dana darurat dengan buka tabungan dan deposito yang memberikan banyak manfaat untuk Anda. Segera kunjungi kantor cabang J Trust Bank terdekat atau hubungi Ask J 1500 615 untuk informasi lebih lanjut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×