kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Net Visi Media (NETV) Optimistis Prospek Industri Media Masih Cerah


Jumat, 18 Maret 2022 / 15:10 WIB
Net Visi Media (NETV) Optimistis Prospek Industri Media Masih Cerah
ILUSTRASI. PT Net Visi Media Tbk (NETV) optimistis perkembangan industri media dan industri kreatif masih akan sangat baik ke depannya.


Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Net Visi Media Tbk (NETV) optimistis perkembangan industri media dan industri kreatif masih akan sangat baik ke depannya.

Meski belum dapat menyampaikan detail target kinerja tahun ini, Direktur dan Sekretaris Perusahaan NETV Ferry berharap, mampu mencatak kinerja positif pada tahun ini. Sementara untuk pendapatan dari platform digital, secara historis bisa mencatatkan pertumbuhan kinerja double digit.

“Optimisme kami akan potensi pertumbuhan ke depan didorong dengan akan adanya berbagai konten-konten kreatifnya baru yang akan segera kami hadirkan. Baik berupa konten yang sepenuhnya baru maupun konten yang lahir dari eksplorasi atas Intellectual Property (IP) yang saat ini telah dimiliki oleh NETV,” kata Ferry, Jumat (18/3).

Dengan adanya konten hiburan yang kreatif dan segar yang banyak ditunggu masyakarat, ujar Ferry, dengan sendirinya platform tersebut akan berkembang positif dan meningkatkan value bisnisnya.

Baca Juga: Visi Media (NETV) Siap Meluncurkan Platform OTT

Saat ini, kanal Youtube yang dikelola NETV telah memiliki lebih dari 40 juta subscribers. Industri media digital diperkirakan masih akan tumbuh pesat dengan double digit growth.

"Kami melihat peluang pertumbuhan kanal-kanal NETV di platform Youtube juga dapat bertumbuh pesat dengan potensi double digit growth tersebut. Kuncinya ada pada kualitas konten,” tambahnya.

Lebih lanjut, Ferry bilang, NETV juga terus memantau sejumlah peluang yang ada. Menurutnya, peluang bagi NET ada dalam berbagai bidang. Mulai dari pengembangan bisnis televisi, pengembangan platform media digital dan pengembangan kemampuan produksi konten dan pengelolaan talenta.

Selain itu, NETV juga tengah menjajaki sejumlah kemitraan strategis untuk pengembangan beyond media. Sebanyak lima entitas ekosistem digital anak bangsa siap berkolaborasi mendukung strategi optimalisasi IP dari NETV mengembangkan potensi bisnis lewat berbagai platform teknologi baru sekarang ini.

Berdasarkan prospektus, per akhir Juli 2021 lalu Net Visi Media mencatatkan pendapatan Rp 282,94 miliar atau tumbuh 34,74% secara tahunan dibandingkan Juli 2020 sebesar Rp 209,99 miliar. Pendapatan NETV per 31 Desember 2020 tercatat sebesar Rp 446,49 miliar atau turun 14,11% secara yoy dibandingkan akhir 2019.

Adapun laba bruto tercatat naik 73,24% secara tahunan menjadi Rp 95,76 miliar per akhir Juli 2021.

Hanya saja, NETV masih menanggung rugi bersih yang dapat diatribusikan kepada pemilik induk per 31 Juli 2021 Rp 120,35 miliar. Rugi bersih tersebut terpangkas secara yoy ketimbang rugi bersih pada 31 Juli 2020 sebesar Rp 411,18 miliar.

Baca Juga: Net Visi Media (NETV) Segera Luncurkan NETVerse

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×