kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Net Visi Media (NETV) Segera Luncurkan NETVerse


Jumat, 18 Maret 2022 / 14:38 WIB
Net Visi Media (NETV) Segera Luncurkan NETVerse
ILUSTRASI. Net Visi Media (NETV) berencana meluncurkan platform Over The Top (OTT) bernama NETVerse.


Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Net Visi Media Tbk (NETV) melalui anak usahanya, PT Net Media Digital berencana meluncurkan platform Over The Top (OTT) bernama NETVerse.

Hal ini dilakukan seiring perkembangan platform digital di tengah makin majunya user teknologi, baik layar handphone dan layar televisi maupun teknologi video streaming dan teknologi aplikasi.

Direktur dan Sekretaris Perusahaan NETV Ferry mengatakan, saat ini pihaknya masih pada tahap proses persiapan peluncuran OTT terbarunya tersebut. NETV masih melihat secara cermat waktu yang tepat untuk peluncuran NETVerse.

“Sekarang pun NETVerse sudah dapat diunduh melalui berbagai platfrom baik Android maupun IOS. Alhamdulillah sambutan pada tahapan soft launch sekarang ini sangat baik dan telah diunduh puluhan ribu pemirsa konten kreatif khas NET,” ujar Ferry kepada Kontan.co.id, Jumat (18/3).

Baca Juga: Cek Rekomendasi Analis untuk Saham Media: MNCN dan SCMA

Kehadiran platform OTT tersebut merupakan salah satu strategi NETV dalam membidik pertumbuhan pesat, baik dari segi bisnis maupun jumlah penggunanya. Sebab, potensi pertumbuhan pasar dan bisnis dari platform OTT yang masih cukup besar.

Data Nielsen menunjukkan jumlah penetrasi penonton media berbasis internet di Indonesia merupakan tertinggi kedua setelah televisi, yaitu sebesar 73%. Sementara, potensi belanja iklan sudah mencapai 16%.

NETV optimistis kehadiran platform NETVerse akan mampu menarik banyak pengguna. Terutama bagi para penonton yang sebelumnya sudah menikmati konten-konten Net TV di berbagai platform digital lainnya. Salah satunya adalah melalui platform youtube yang saat ini tercatat sebanyak 18 juta unique user dan 40 juta viewer perbulannya.

“Kehadiran NETVerse juga merupakan bagian dari komitmen NET dalam melakukan eksplorasi dan pengembangan kekuatan intellectual property kami melalui platform digital,” tambah Ferry.

Net Visi Media percaya akan tumbuh lebih besar lagi ke depannya melalui kehadiran platform digital tersebut. Hal ini seiring dengan semakin berkembangnya infrastuktur jaringan internet, teknologi aplikasi dan besarnya minat pengguna media digital.

Ditambah lagi, tren di masyarakat yang selalu menuntut adanya inovasi-inovasi baru baik dalam hal kontennya tetapi juga dalam cara berinteraksi dengan sebuah konten program melalui inovasi teknologi.

Baca Juga: Visi Media (NETV) Siap Meluncurkan Platform OTT

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×