kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Naik Tinggi, BEI Hentikan Sementara Saham Petrindo Jaya (CUAN) Milik Prajogo Pangestu


Selasa, 15 Agustus 2023 / 13:32 WIB
Naik Tinggi, BEI Hentikan Sementara Saham Petrindo Jaya (CUAN) Milik Prajogo Pangestu
ILUSTRASI. saham Petrindo Jaya Kreasi (CUAN) dihentikan sementara pada perdagangan tanggal 15 Agustus 2023.


Reporter: Akhmad Suryahadi | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bursa Efek Indonesia (BEI) melakukan penghentian sementara perdagangan saham PT Petrindo Jaya Kreasi Tbk (CUAN), pada perdagangan tanggal 15 Agustus 2023.

Penghentian perdagangan sementara ini sehubungan dengan terjadinya peningkatan harga kumulatif yang signifikan pada saham batubara  milik taipan Prajogo Pangestu ini.

“Dalam rangka cooling down, Bursa Efek Indonesia memandang perlu untuk Penghentian sementara perdagangan saham PT Petrindo Jaya Kreasi Tbk (CUAN) tersebut dilakukan di Pasar Reguler dan Pasar Tunai,” tulis Yulianto Aji Sadono, Kepala Divisi Pengawasan Transaksi BEI, Selasa (15/8).

Suspensi ini bertujuan untuk memberikan waktu yang memadai bagi pelaku pasar untuk mempertimbangkan secara matang berdasarkan informasi yang ada dalam setiap pengambilan keputusan investasinya CUAN.

Baca Juga: AUTO, CUAN dan SMSM Jadi Penghuni Baru Indeks MSCI Small Cap

“Para pihak yang berkepentingan diharapkan untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan oleh CUAN,” tulis Yulianto

Memang, saham CUAN bergerak cukup liar dalam waktu belakangan ini. Kemarin (14/8), saham CUAN bahkan melesat 24,81% ke level Rp 2.490. Dalam waktu tiga bulan perdagangan, saham CUAN melambung 176,67%.

CUAN  mematok harga penawaran umum perdana saham alias initial public offering (IPO) di harga Rp 220 per saham. Ini berarti, saham CUAN sudah menghasilkan cuan hingga 1.031,81% sejak IPO hingga saat ini.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×