kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.539.000   -8.000   -0,52%
  • USD/IDR 15.791   -57,00   -0,36%
  • IDX 7.505   -68,76   -0,91%
  • KOMPAS100 1.157   -12,64   -1,08%
  • LQ45 913   -8,80   -0,96%
  • ISSI 228   -2,59   -1,12%
  • IDX30 469   -4,51   -0,95%
  • IDXHIDIV20 564   -3,86   -0,68%
  • IDX80 132   -1,34   -1,01%
  • IDXV30 139   -1,60   -1,13%
  • IDXQ30 156   -1,23   -0,78%

Naik 23%, Hotel Fitra (FITT) Catat Pendapatan Rp 2,63 Miliar di Kuartal I 2023


Senin, 26 Juni 2023 / 15:36 WIB
Naik 23%, Hotel Fitra (FITT) Catat Pendapatan Rp 2,63 Miliar di Kuartal I 2023
ILUSTRASI. Hotel Fitra International (FITT) membukukan pendapatan Rp 2,63 miliar di kuartal pertama 2023.


Reporter: Pulina Nityakanti | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Hotel Fitra International Tbk (FITT) membukukan pendapatan Rp 2,63 miliar di kuartal pertama 2023, naik 23% dari periode yang sama tahun lalu. Direktur Keuangan FITT Sukino mengatakan, pendapatan FITT naik 23% menjadi Rp 2,63 miliar dari kuartal pertama tahun 2022 yang Rp 2,13 miliar. 

“Namun, rugi bersih tercatat Rp 2,28 miliar dari sebelumnya rugi Rp 1,88 miliar akibat bunga pinjaman bank,” ujarnya dalam paparan publik FITT, Senin (26/6).

Sukino memaparkan, kontribusi pendapatan terbesar di kuartal pertama 2023 berasal dari segmen banquet Rp 1,19 miliar, naik YoY dari sebelumnya Rp 590 juta. Disusul pendapatan hotel Rp 1,10 miliar, naik YoY dari Rp 1 miliar. Lalu, sisanya dari breakfast, food and beverages, laundry, dan lainnya. 

“Saat ini Hotel Fitra mengelola hotel yang sama dengan yang dikelola oleh entitas anak PT Bumi Majalengka Permai, yaitu Hotel Fitra,” papar dia.

Baca Juga: Aktivitas Masyarakat Mulai Pulih, Pendapatan Hotel Fitra (FITT) Tahun 2022 Naik 20%

Direktur Operasional dan Sekretaris Perusahaan FITT Tomi Tris menyatakan, tingkat hunian kamar hotel dan tingkat tersewa Convention Hall juga naik dari waktu ke waktu. 

Sebab itu, beberapa strategi pemasaran di 2022 akan kembali dilanjutkan di antaranya diskon tarif kamar untuk menarik minat tamu, diskon makanan dan minuman, dan tarif khusus untuk korporasi, baik yang ada di sekitar kota Majalengka, maupun perusahaan-perusahaan yang ada di Jakarta. 

“Hal ini guna menjaring para karyawan yang ingin melakukan perjalanan wisata secara mandiri maupun gathering perusahaan,” ungkap dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Survei KG Media


TERBARU
Kontan Academy
Advokasi Kebijakan Publik di Era Digital (Teori dan Praktek) Mengenal Pentingnya Sustainability Reporting

[X]
×