kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mudah Menabung dengan Deposito Terjangkau Mulai Rp1 Juta


Selasa, 16 Agustus 2022 / 12:05 WIB
Mudah Menabung dengan Deposito Terjangkau Mulai Rp1 Juta
ILUSTRASI. Kontan - J Trust Bank Kilas Online


Reporter: Tim KONTAN | Editor: Ridwal Prima Gozal

KONTAN.CO.ID - Start small, start now. Menabung dan berinvestasi tidak perlu menunggu hingga saldo tabungan jadi besar, yang terpenting kita segera melakukannya sedini mungkin. Salah satu caranya, bisa dengan buka tabungan deposito yang terjangkau.

Ibarat pepatah “sedikit demi sedikit, lama-lama menjadi bukit”, demikian pula halnya dengan mencapai tujuan keuangan. Misalnya, Anda ingin membeli rumah. Mengumpulkan uang muka (down payment/DP) rumah tentu bisa lebih cepat terwujud dengan menabung rutin, meski nominal setorannya kecil.

Baca Juga: Buka Rekening Deposito Bunga Spesial, Cara Aman Siapkan Dana Darurat

Saat masih lajang, Anda justru bisa lebih leluasa fokus menabung dan berinvestasi. Jika pendapatan masih relatif rendah, penuhi lebih dahulu kebutuhan proteksi berupa asuransi jiwa dan kesehatan.

Selain itu, fokus juga untuk menabung dana darurat. Memiliki asuransi dan dana darurat merupakan fondasi keuangan yang sehat, sebelum melangkah ke tujuan keuangan selanjutnya.

Para perencana keuangan menyarankan minimum 10—20% dari pendapatan yang dialokasikan untuk pos tabungan dan investasi. Sebaiknya, buka tabungan khusus yang terpisah dari rekening gaji. Manfaatkan fitur autodebit setiap awal gajian untuk mentransfer tabungan otomatis ke rekening khusus tersebut.

Jika saldo rekening tabungan sudah cukup banyak, Anda bisa memindahkannya ke deposito. Bunga deposito lebih tinggi dibandingkan dengan tabungan sehingga dapat lebih mengembangkan dana simpanan dengan optimal.

Dengan deposito berjangka, Anda dapat menyimpan tabungan secara aman hingga saatnya digunakan. Sesuaikan tenor atau jangka waktu deposito dengan rencana keuangan Anda sehingga tidak terkena biaya penalti karena mencairkannya sebelum jatuh tempo.

Deposito sangat terjangkau

Kabar baiknya, sekarang juga sudah tersedia produk deposito yang nominalnya terjangkau. Dengan program Deposito Special Rate dari J Trust Bank, nasabah baru bisa menempatkan deposito dengan setoran mulai Rp1 juta.

Apabila dibandingkan dengan deposito lainnya, nominal ini terhitung sangat terjangkau. Anda pun bisa segera menyimpan uang dalam deposito tanpa harus menunggu saldo tabungan yang besar.

Keunggulan lain dari program Deposito Special Rate J Trust Bank adalah suku bunganya yang tinggi. Bunga deposito yang diberikan sebesar 4,50% per tahun untuk tenor tiga bulan, sedangkan untuk tenor enam bulan, suku bunganya 4,75% per tahun.

Hadiah buka tabungan deposito

Buka tabungan deposito di J Trust Bank prosesnya mudah dan praktis. Nasabah cukup membuka rekening tabungan atau giro terlebih dahulu. Ada berbagai jenis tabungan yang dapat dipilih, seperti Tabungan Tora dan Tabungan J Trust.

Nasabah yang membuka dua jenis tabungan ini bisa memperoleh keuntungan lebih karena berkesempatan mendapatkan hadiah langsung berupa thermo gun, oximeter, atau smart watch. Selain itu, nasabah yang membuka Tabungan Tora dan Tabungan J Trust juga bisa mengikuti undian berhadiah ratusan juta rupiah dalam rangka ulang tahun J Trust Bank ke-7.

Caranya, setiap peningkatan saldo rata-rata nasabah Rp1 juta dari bulan sebelumnya akan mendapatkan satu nomor undian. Nomor undian setiap bulan akan diakumulasi sampai periode undian berakhir pada 30 November 2022.

Dengan nominal yang terjangkau, tidak ada alasan lagi untuk menunda menabung, bukan? Untuk informasi lebih lanjut seputar program Deposito Special Rate, kunjungi kantor cabang J Trust Bank terdekat, hubungi Ask J 1500 615, atau akses www.jtrustbank.co.id.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×