kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Buka Rekening Deposito Bunga Spesial, Cara Aman Siapkan Dana Darurat


Kamis, 11 Agustus 2022 / 14:35 WIB
Buka Rekening Deposito Bunga Spesial, Cara Aman Siapkan Dana Darurat
ILUSTRASI. Kontan - J Trust Bank Kilas Online


Reporter: Tim KONTAN | Editor: Ridwal Prima Gozal

KONTAN.CO.ID - Kondisi ekonomi dunia pada 2023 akan lebih sulit dibandingkan dengan tahun ini. Hal tersebut disampaikan Presiden Joko Widodo berdasarkan informasi dari pertemuan para pemimpin dunia Forum G7, seperti dilansir Kontan.co.id pada Senin (9/8).

Pemerintah menyatakan akan terus waspada menghadapi risiko yang akan datang di kemudian hari. Kita pun sebaiknya melakukan hal yang sama, yakni menyiapkan dana darurat melalui buka rekening deposito.

Baca Juga: Langkah Menabung Dana Darurat dengan Deposito Bunga Spesial

Dana darurat akan menjadi penyelamat keuangan di tengah ketidakpastian situasi ekonomi. Hingga saatnya digunakan, kita bisa menyimpan dana darurat dalam instrumen deposito.

Pilih tenor deposito 1—3 bulan agar tidak perlu menunggu terlalu lama ketika ingin menggunakan dana darurat. Anda juga bisa menyimpan dana darurat dalam beberapa deposito dengan tenor berbeda. Dengan demikian, Anda dapat lebih leluasa mengatur pencairan deposito sesuai kebutuhan dan tidak terkena biaya penalti.

Di tengah gejolak situasi ekonomi, deposito menjadi pilihan investasi yang tepat karena memiliki risiko yang rendah. Selain itu, simpanan Anda akan terus berkembang karena memperoleh bunga deposito yang lebih tinggi dibanding tabungan.

Sekarang nasabah juga makin dimudahkan untuk buka rekening deposito. Saat ini, sudah tersedia produk deposito yang penempatan minimumnya terjangkau. Berbeda dengan dahulu, sewaktu persyaratan buka deposito harus menyetor uang minimum Rp5 juta.

Agar imbal hasil lebih optimal, pilih deposito yang memberikan suku bunga kompetitif dibandingkan dengan produk deposito lainnya. Bunga deposito ini bisa jadi penghasilan tambahan bulanan bagi Anda atau ditambahkan pada simpanan pokok deposito untuk meningkatkan persediaan dana darurat.

Deposito bunga spesial

Anda yang sedang berencana buka rekening deposito, bisa mengikuti program Deposito Special Rate dari J Trust Bank. Program ini memberikan bunga deposito khusus bagi nasabah baru, yaitu hingga 4,75% per tahun.

Nasabah baru cukup menempatkan dana mulai Rp1 juta untuk bisa mengikuti program Deposito Special Rate. Sangat terjangkau, bukan? Anda pun dapat lebih cepat mengamankan dana darurat dalam deposito.

Program ini menyediakan pilihan tenor deposito tiga bulan dan enam bulan. Deposito dengan tenor tiga bulan menawarkan suku bunga sebesar 4,5% per tahun, sedangkan deposito dengan tenor enam bulan, bunganya 4,75% per tahun.

Nasabah perlu mengetahui bahwa hasil bunga deposito yang diperoleh nasabah akan dikenakan pajak 20% sesuai aturan yang berlaku. Selain itu, simpanan nasabah pada bank mengikuti aturan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). Untuk tingkat pemberian bunga simpanan yang melebihi aturan LPS, penjaminnya adalah bank sendiri, dalam hal ini J Trust Bank.

Cara buka rekening deposito

Buka rekening deposito di J Trust Bank prosesnya mudah dan praktis. Nasabah cukup membuka rekening tabungan atau giro terlebih dahulu. Ada berbagai jenis tabungan yang dapat dipilih, seperti Tabungan Tora dan Tabungan J Trust.

Nasabah yang membuka dua jenis tabungan ini bisa mendapatkan keuntungan lebih karena berkesempatan mendapatkan hadiah langsung berupa thermo gun, oximeter, atau smart watch. Selain itu, nasabah yang membuka Tabungan Tora dan Tabungan J Trust juga bisa mengikuti undian Lucky Se7en yang berhadiah ratusan juta rupiah dalam rangka ulang tahun J Trust Bank ke-7.

Caranya, setiap peningkatan saldo rata-rata nasabah Rp1 juta dari bulan sebelumnya akan mendapatkan satu nomor undian. Nomor undian setiap bulan akan diakumulasi sampai periode undian berakhir pada 30 November 2022.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai program Deposito Special Rate, segera kunjungi kantor cabang J Trust Bank terdekat, hubungi J Trust Call 1500 615 atau akses www.jtrustbank.co.id.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×