kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Modernland Realty (MDLN) mencapai 64,28% target penjualan lahan industri tahun 2019


Kamis, 10 Oktober 2019 / 17:25 WIB

Modernland Realty (MDLN) mencapai 64,28% target penjualan lahan industri tahun 2019
ILUSTRASI. MDLN berhasil mencapai marketing sales lahan industri Rp 900 miliar untuk kawasan industri Cikande, Serang, Banten seluas 67 hektare. KONTAN/Daniel Prabowo/04/02/2013

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Penjualan lahan untuk kawasan industri sepertinya menarik bagi pengembang properti. PT Modernland Realty Tbk (MDLN) mencatatkan marketing sales lahan industri pada semester I-2019 yang memuaskan. 

MDLN berhasil mencapai marketing sales lahan industri Rp 900 miliar untuk kawasan industri Cikande, Serang, Banten seluas 67 hektare. "Dari target full year tahun ini Rp 1,4 triliun," ujar Investor Relation Assistant Manager MDLN Eliza Saliman, Kamis (10/10). 

Baca Juga: Lampaui target, Puradelta catat marketing sales Rp 1,6 triliun hingga kuartal III

Perolehan tersebut setara dengan 64,28% dari total target tahun ini. Angka tersebut lebih besar dari pada perolehan keseluruhan marketing sales yang baru mencapai sekitar 40% di paruh pertama tahun ini dari total target Rp 4,38 triliun. 

Untuk itu, Eliza menjelaskan bahwa MDLN masih akan melirik penjualan lahan industri. Apalagi mereka mengaku masih memiliki banyak landbank. "Kami sudah ada landbank untuk industrial di Bekasi, tetapi belum mulai pengembangan," jelas dia. 

Baca Juga: Modernland Realty (MDLN) Genjot Penjualan Residensial

Selain MDLN, PT Puradelta Lestari Tbk (DMAS) berhasil membukukan marketing sales Rp 1,6 triliun hingga kuartal tiga yang ditopang oleh tingginya penjualan lahan industri. 

Khusus di kuartal III-2019, DMAS telah mencatatkan penjualan lahan di kawasan industri GIIC Deltamas seluas 17,2 hektare. Dengan perolehan tersebut, DMAS berhasil menjual lahan sebanyak 4,25 hektare di tahun ini.


Reporter: Benedicta Prima
Editor: Wahyu Rahmawati

Video Pilihan


Close [X]
×