kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45796,59   20,69   2.67%
  • EMAS934.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.78%
  • RD.CAMPURAN 0.40%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.06%

MNC Vision Networks (IPTV) rajin akuisisi kompetitor


Jumat, 04 Oktober 2019 / 17:54 WIB
MNC Vision Networks (IPTV) rajin akuisisi kompetitor
ILUSTRASI. Ade Tjendra

Reporter: Yasmine Maghfira | Editor: Herlina Kartika

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT MNC Vision Networks Tbk (IPTV) berencana untuk membeli saham perusahaan kompetitornya yang bergerak di bisnis layanan televisi berbasis internet (IPTV). Emiten itu menargetkan mengakuisisi salah satu perusahaan broadband di Indonesia.

Direktur Utama MNC Vision Networks Tbk Ade Tjendra menyatakan pihak manajemen telah memulai diskusi dengan perusahaan kompetitor tersebut, termasuk pemegang saham utama.

"Aksi korporasi ini dilakukan untuk menciptakan sinergi dalam konten, iklan, jaringan, bandwidth, dan lain-lain," ujar Ade dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI) dan rilis perusahaan, Jumat (4/10).

Ia menambahkan kedua perusahaan telah meneken non-disclosure agreement (NDA). 

Investor Relations PT MNC Vision Networks Tbk Luthan Fadel Putra juga menyatakan, kedua belah pihak sudah meneken NDA. 

Baca Juga: Analis: Saham IPTV sempat melonjak 128% karena aksi korporasi

Sayangnya, "Saat ini, kami belum bisa memberikan rincian lain terkait rencana ini," kata Luthan kepada Kontan.co.id.

Ade bilang rencana akuisisi ini akan tunduk pada hasil uji tuntas serta dari kesepakatan bersama kedua belah pihak atas persyaratan yang ditentukan.

Sementara itu, emiten yang baru melantai di bursa pada bulan Juli lalu ini sebelumnya mengakuisisi PT Digital Vision Nusantara (K-Vision). 

IPTV mengakuisisi saham mayoritas K-Vision sebesar 60% yang sudah dilaporkan perusahaan tersebut pada 16 Juli 2019 lalu. Eksekusi akuisisi tersebut dilakukan perusahaan pasca mencatatkan diri di Bursa Efek Indonesia yang juga berlangsung di bulan yang sama.

Sebelumnya Kontan.co.id memberitakan, MNC Vision Networks menargetkan pendapatan bisa tumbuh 20% di tahun 2019. Hal tersebut disokong dari hasil akuisisi K-Vision. Sementara, layanan K-Vision mulai dapat dinikmati oleh pelanggan IPTV sejak kuartal III kemarin.

Baca Juga: MNC Vision Networks (IPTV) Fokus Garap Konten Digital untuk Penonton Milenial

Selain akuisisi, perusahaan juga berencana bekerjasama dengan penyedia jaringan netral untuk pemanfaatan dan pengembangan homepass MNC Play. 
Perusahaan juga merencanakan peneterasi yang sedang berlangsung agar secara signifikan dapat mengurangi belanja modal MVN di masa mendatang.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×