CLOSE [X]
kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

MNC Sekuritas gelar kompetisi trading saham


Rabu, 11 Desember 2019 / 21:12 WIB
MNC Sekuritas gelar kompetisi trading saham
ILUSTRASI. Pialang memerhatikan pergerakan saham di MNC Sekuritas, Jakarta, Jumat (24/3). MNC Sekuritas gelar kompetisi trading saham. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/pd/17

Reporter: Dityasa H Forddanta | Editor: Tendi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. MNC Sekuritas menggelar menggekal kompetisi transaksi saham. Kompetisi bertajuk MNC Nation 2019 ini digelar untuk para milenial, terutama mahasiswa aktif di seluruh perguruan tinggi di Indonesia.

Setelah melalui babak penyisihan tanggal 1-18 November 2019, serta babak semifinal tanggal 19-24 November 2019, 12 tim finalis dari berbagai universitas siap untuk berkompetisi trading virtual lebih lanjut dalam Grand Final MNC Nation 2019 pada pertengahan Desember ini. Kompetisi MNC Nation 2019 dirancang khusus untuk meningkatkan semangat investasi di pasar modal bagi milenial.

Baca Juga: Dua anak usaha Golden Plantation (GOLL) dikabarkan pailit

Direktur IT & Online Trading MNC Sekuritas Fifi Virgantria mengapresiasi antusiasme para mahasiswa terhadap dunia investasi saham. Dalam ajang yang pertama kali diselenggarakan ini, MNC Sekuritas menorehkan pencapaian dari segi jumlah maupun distribusi peserta.

Perseroan berhasil menjaring 231 peserta dari 57 Perguruan Tinggi, yang tersebar di 30 kota.

"Kami menyambut baik respon positif dari anak muda Indonesia terhadap investasi saham. Terima kasih kepada pihak kampus yang mendukung mahasiswanya untuk berpartisipasi dalam kompetisi yang edukatif ini. Kami berharap seluruh peserta dapat merasakan langsung pengalaman bertransaksi saham, sehingga akhirnya menjadi investor atau trader saham sesungguhnya. Semangat investasinya jangan hanya berkobar saat kompetisi, tapi harus terus-menerus menyala," terang Fifi dalam keterangan tertulis, Selasa (11/12).

Kompetisi tersebut turut mendapat dukungan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Baca Juga: Ada saham yang anjlok lebih dari 90% sejak awal tahun, ini penyebabnya

Direktur Manajemen Strategis dan Edukasi Perlindungan Konsumen OJK Duma Reana Hutapea mengungkapkan, MNC Nation 2019 merupakan satu bukti peran aktif OJK dalam mendukung upaya peningkatan peran kaum milenial untuk berinvestasi di pasar modal lokal.

Kegiatan tersebut juga dilakukan seiring terus bertambahnya jumlah investor di Indonesia. Berdasarkan data Bursa Efek Indonesia per Oktober 2019, investor pasar modal telah mencapai angka 2,2 juta orang. Yang menarik, 60% dari jumlah tersebut adalah milenial.

Tak heran, salah satu pendekatan yang diambil perusahaan sekuritas di bawah naungan MNC Group yaitu PT MNC Sekuritas bertujuan untuk menangkap peluang investor muda tersebut.

Baca Juga: Erick Thohir siap pecat pegawai Garuda yang terlibat pelecehan perempuan




TERBARU

Close [X]
×