kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.539.000   0   0,00%
  • USD/IDR 15.740   20,00   0,13%
  • IDX 7.492   12,43   0,17%
  • KOMPAS100 1.159   4,94   0,43%
  • LQ45 920   6,72   0,74%
  • ISSI 226   -0,39   -0,17%
  • IDX30 475   4,06   0,86%
  • IDXHIDIV20 573   5,12   0,90%
  • IDX80 133   0,95   0,72%
  • IDXV30 141   1,37   0,98%
  • IDXQ30 158   1,02   0,65%

MNC meraih pendapatan iklan Rp 2,64 triliun


Rabu, 18 Juli 2012 / 06:30 WIB
MNC meraih pendapatan iklan Rp 2,64 triliun
ILUSTRASI. Anda sudah bisa memanfaatkan penawaran promo HokBen hari ini 23 Juni 2021 yang bertajuk Rabu 20 Ribu. Dok: Instagram HokBen


Reporter: Veri Nurhansyah Tragistina | Editor: Ruisa Khoiriyah

JAKARta. Momentum Piala Eropa 2012 menjadi berkah besar bagi PT Media Nusantara Citra Tbk. Emiten berkode saham MNCN ini meraup pendapatan iklan besar selama menyiarkan perhelatan sepak bola kawasan Eropa.

Anak usaha PT Global Mediacom Tbk itu, berhasil mencetak laba bersih Rp 834,25 miliar, pada kuartal II-2012. Melesat 50,42% dari capaian di kuartal II-2011.

Kinerja pendapatan MNC yang ciamik menyokong capaian laba bersih itu. Di periode tersebut, MNC membukukan pendapatan Rp 3,05 triliun. Atau tumbuh 26,4% year-on-year.

Pendapatan iklan tetap menjadi kontributor utama perseroan. Nilai pos tersebut mencapai Rp 2,64 triliun atau naik 31,36%. Banyak momen penyiaran penting yang mengerek gemerincing iklan itu. Misalnya, siaran perhelatan sepakbola Piala Eropa 2012.

"Pemasukan iklan dari Piala Eropa memang cukup lumayan bagi pendapatan di semester I," kata Arya Sinulingga, Sekretaris Perusahaan MNC, Senin (17/7).

Selain itu, pangsa rating MNC yang meningkat juga ikut mendongkrak pos pendapatan perseroan. Tahun ini, peringkat MNC TV bertengger di dua atau tiga, dari sebelumnya di urutan lima atau enam di antara seluruh stasiun TV nasional.

Kantong MNC juga menebal disumbang segmen layanan nilai tambah dan konten sebesar Rp 244,29 miliar. Adapun dari bisnis lainnya, MNC meraup Rp 162,02 miliar.

Arya percaya diri, capaian kinerja paro pertama tahun ini semakin melesat di semester II ini. Momentum bulan puasa dan perayaan pergantian tahun, lazim memberikan berkah iklan nan besar. "Siklusnya selalu lebih tinggi di semester II," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Survei KG Media

TERBARU
Kontan Academy
Advokasi Kebijakan Publik di Era Digital (Teori dan Praktek) Mengenal Pentingnya Sustainability Reporting

[X]
×