kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45924,74   -6,61   -0.71%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mitra Pinasthika (MPMX ) Mengejar Target Pertumbuhan Pendapatan 15% Tahun Ini


Senin, 18 Juli 2022 / 16:05 WIB
Mitra Pinasthika (MPMX ) Mengejar Target Pertumbuhan Pendapatan 15% Tahun Ini
ILUSTRASI. Distribusi dan penjualan sepeda motor Honda oleh anak usaha PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPMX).


Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPMX) masih mengejar target pertumbuhan pendapatan sebesar 10%-15% pada tahun ini. Natalia Lusnita, GM Corporate Communication & Sustainability MPMX mengungkapkan pihaknya tidak ada rencana untuk merevisi target tersebut.

"Kami masih tetap berpatokan dan optimis untuk mengejar target pertumbuhan pendapatan sebesar 10%-15% dan secara historis marjin laba bersih berkisar antara 2%-3% dari pendapatan," ungkapnya pada Kontan, Senin (18/7).

Di paruh kedua tahun ini, MPMX terus konsisten memastikan cost leadership, peningkatan produktivitas, hingga pertumbuhan positif arus kas operasional yang diimplementasikan secara terus menerus ke seluruh lini bisnisnya.

Dalam hal pengembangan bisnis, emiten otomotif dan penyedia jasa transportasi ini secara aktif dan konsisten terus mencari peluang kerja sama dengan mitra strategis dari berbagai industri terkait, termasuk di dalamnya bisnis start up yang masih berhubungan dengan bisnis eksisting perusahaan.

Baca Juga: Perintis Triniti Properti (TRIN) Bukukan Pendapatan Rp 566 Juta pada Kuartal I-2022

"Ini termasuk realisasi kemitraan strategis yang telah terjalin dengan CARRO, dan kami terus mencari bisnis-bisnis yang dapat memberikan potensi yang bagus, mampu menciptakan sinergi ataupun membantu pengembangan berkelanjutan dari bisnis kami," papar Natalia.

Guna memacu kinerja di semester kedua ini, MPMX berupaya untuk meningkatkan daya saing perusahaan dimana semua segmen bisnis mempersiapkan portfolio produk-produk baru, strategi operasional, dan juga berbagai perencanaan inisiatif digital untuk mendukung pertumbuhan Perseroan di masa depan.

Kedua, emiten ini juga memastikan distribusi ke seluruh network dealer tetap sehat, berkoordinasi secara intens dengan pihak leasing untuk terus dapat menyalurkan pembiayaan secara berkesinambungan dan mendukung penjualan.

Selain itu, MPMX juga melakukan diversifikasi produk yang relevan dengan kebutuhan konsumen.

Terkait rencana korporasi, Natalia menambahkan MPMX selalu terbuka terhadap berbagai peluang dan secara aktif melihat peluang kerja sama atau aliansi dengan mitra dari berbagai industri terkait.

Baca Juga: Integra Indocabinet (WOOD) Tetap Optimalkan Ekspor ke AS di Tahun Ini

Ia bilang, MPMX terus memonitor seluruh tren di area-area terkait serta melihat berbagai kesempatan yang ada di berbagai wilayah. 

"Beberapa inisiatif strategis sudah ada dalam pipeline namun tentu tidak dapat kami sampaikan selama belum ada kesepakatan, dan kami juga perlu memastikan bahwa bisnis tersebut memang tepat dan dapat memberikan potensi yang bagus," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×