Reporter: Riska Rahman | Editor: Dupla Kartini
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Mitra Adi Perkasa Tbk (MAPI) telah menyiapkan rencana ekspansi tahun ini. Peritel ini berencana membuka gerai specialty store seluas total 60.000 meter persegi (m2) yang tersebar di seluruh Indonesia.
Nantinya, specialty store akan fokus dikembangkan untuk fesyen, olahraga serta makanan dan minuman
Untuk melancarkan ekspansi, MAPI telah menyiapkan dana belanja modal alias capital expenditure (capex). "Kami mengalokasikan Rp 800 miliar untuk capex tahun ini," kata Sekretaris Perusahaan MAPI Fetty Kwartati kepada Kontan.co.id, Senin (5/2).
Namun, Fetty mengaku belum ada rencana untuk mengembangkan merek baru. Saat ini, MAPI masih terus mengembangkan berbagai merek yang sudah dimiliki, meski tak menutup kemungkinan untuk peluang baru ke depannya.
Di sisi lain, induk usaha PT MAP Boga Adiperkasa Tbk (MAPB) ini juga akan mengembangkan sinergi antara toko online dan offline. Hal ini dilakukan demi mencapai target pertumbuhan tahun ini. Menurut Fetty, MAPI menargetkan penjualan tahun ini bisa tumbuh 14% sampai 15% dibanding tahun sebelumnya.
Di tahun ini, MAPI mengaku lebih optimistis dibanding tahun sebelumnya. Sudah mulai terlihatnya tanda-tanda perbaikan konsumsi sejak akhir tahun lalu, diharapkan bisa membuat kinerja emiten ritel fesyen ini semakin membaik pada tahun ini.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News