kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mirae Asset Sekuritas Tambahkan BBRI dan BMRI ke Daftar Top Picks September 2022


Rabu, 07 September 2022 / 07:35 WIB
Mirae Asset Sekuritas Tambahkan BBRI dan BMRI ke Daftar Top Picks September 2022


Reporter: Nur Qolbi | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Mirae Asset Sekuritas Indonesia menambahkan saham PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) dan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI) ke dalam daftar top picks bulan September 2022. Kedua saham ini menggantikan PT Samudera Indonesia Tbk (SMDR) dan PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR).

Head of Research Mirae Sekuritas Indonesia Hariyanto Wijaya dan Analis Mirae Asset Sekuritas Jennifer A. Harjono meyakini, kinerja sektor keuangan akan tetap tangguh di tengah kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM). Hal ini didukung oleh meningkatnya pertumbuhan kredit seiring dengan pemulihan ekonomi.

Mirae Asset Sekuritas menyukai BBRI karena laba bersih secara kuartalan diprediksi akan terus tumbuh di kuartal-kuartal mendatang. Hal ini seiring dengan pertumbuhan kredit yang meningkat didukung oleh pemulihan ekonomi yang terus berlanjut. 

Baca Juga: Harga Batubara Cetak Rekor, Cek Rekomendasi Saham Emiten Batubara Berikut Ini

Menurut Hariyanto, BBRI akan mendapat keuntungan dari pengetatan kebijakan moneter. Dengan kenaikan suku bunga, Mirae Asset Sekuritas memperkirakan margin bunga bersih alias net interest margin (NIM) BBRI akan meningkat. 

"Aksi korporasi buyback saham BBRI dengan total anggaran Rp 3 triliun menunjukkan keyakinan manajemen bahwa harga sahamnya saat ini masih undervalued," tutur Hariyanto dalam riset bulanannya, Selasa (6/9).

Bernada serupa, BMRI juga disukai karena Mirae Asset Sekuritas memperkirakan pertumbuhan laba bersih kuartalan yang kuat akan terus berlanjut di kuartal mendatang. BMRI merupakan salah satu bank yang mendulang keuntungan tertinggi dari kenaikan suku bunga, terlihat dari NIMnya yang meningkat ditambah dengan berlanjutnya pertumbuhan pinjaman yang kuat.

Baca Juga: Simak Prospek dan Rekomendasi Sejumlah Saham LQ45 yang Masih Undervalued

Setelah adanya penambahan dua saham tersebut, kini top picks Mirae Asset Sekuritas terdiri dari saham emiten tambang batubara, barang konsumen primer, dan bank. Delapan saham di dalam top picks tersebut adalah ADRO, ITMG, PTBA, UNTR, ICBP, BTPS, BBRI, dan BMRI.

Menurut Hariyanto, per 5 September 2022, saham-saham top picks Mirae Asset Sekuritas menghasilkan akumulasi pengembalian (return) 79,5%, sedangkan akumulasi return IHSG hanya 13,2%. Angka ini terhitung sejak laporan bulanan pertama top picks Mirae Asset Sekuritas dirilis pada Agustus 2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×