kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45801,69   11,79   1.49%
  • EMAS1.048.000 1,85%
  • RD.SAHAM 0.64%
  • RD.CAMPURAN -0.07%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.01%

Metrodata Electronics (MTDL) sisihkan 22,7% dari laba untuk dividen


Sabtu, 27 Juni 2020 / 05:50 WIB
Metrodata Electronics (MTDL) sisihkan 22,7% dari laba untuk dividen

Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Metrodata Electronics Tbk (MTDL), memutuskan untuk membagikan dividen, sebesar Rp 81,03 miliar atau 22,7% dari laba bersih tahun 2019 yang tercatat sebesar Rp357 miliar. Hal ini diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan untuk tahun buku 2019 yang digelar hari ini, Jumat (26/6).

Susanto Djaja, Presiden Direktur MTDL mengungkapkan, RUPS Tahunan telah memutuskan pembagian dividen, yang tentunya didukung atas keberhasilan MTDL dalam meraup laba bersih pada tahun 2019, serta tidak terlepas dari kinerja yang dihasilkan oleh seluruh pemangku kepentingan

Baca Juga: Saraswanti Anugerah Makmur (SAMF) bakal bagikan dividen Rp 52,78 miliar

Pada RUPS kali ini juga menyetujui Laporan Tahunan dan Laporan Keuangan Tahunan perseroan termasuk Laporan Direksi dan Laporan Tugas Pengawasan Dewan Komisaris untuk tahun buku 2019. Serta, persetujuan pengangkatan Tanan Herwandi Antonius sebagai Komisaris Independen dan Ketua Komite Audit baru menggantikan Lulu Terianto yang berakhir masa jabatannya.

Susanto menambahkan, MTDL terus berupaya bertransformasi menjadi digital solution & distribution company, serta menunjukkan keunggulannya dalam menjawab berbagai tantangan dan kebutuhan terkait transformasi digital di banyak sektor.

"Kami terus memperluas dan mempertajam kompetensi inti kami dalam mendukung pemerintah memasuki industri 4.0 di Indonesia melalui dua lini usaha utama di bidang distribusi hardware dan software, serta lini usaha Solusi dan Konsultasi MTDL," ujar Susanto saat paparan RUPS MTDL yang diselenggarakan secara virtual, Jumat (26/6).

Baca Juga: Selamat Sempurna (SMSM) kantongi dividen Rp 22,55 miliar dari anak usaha

Ia menjelaskan, saat ini MTDL menyediakan produk-produk TIK yang dibutuhkan seperti PC dan notebook, server dan storage, smartphone, networking, software, dan lain sebagainya. MTDL juga telah bermitra dengan lebih dari 100 pemegang brand produk TIK ternama. 

Melalui anak usahanya, PT Synnex Metrodata Indonesia (SMI), MTDL menjadi satu-satunya perusahaan di Indonesia yang ditunjuk Intel Corporation sebagai Intel® IoT Solution Aggregator dan bekerjasama untuk mengembangkan solusi Internet of Things (IoT) di Indonesia.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×