kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Metrodata Electronics (MTDL) lakukan investasi sebesar US$ 500 ribu di Sayurbox


Rabu, 22 September 2021 / 16:39 WIB
Metrodata Electronics (MTDL) lakukan investasi sebesar US$ 500 ribu di Sayurbox
ILUSTRASI. PT Metrodata Electronics Tbk (MTDL) merupakan perusahaan yang bergerak di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) alias IT.


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Metrodata Electronics Tbk (MTDL) dan Kulawarga Asia Pte. Ltd (Sayurbox) menandatangani perjanjian investasi. Adapun nilai investasi tersebut sebesar US$ 500 ribu.

Dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu (22/9) Corporate Secretary MTDL, Randy Kartadinata menjelaskan bahwa dalam perjanjian tersebut MTDL dalam kurun waktu tertentu akan mendapatkan kepemilikan saham di Sayurbox sesuai dengan jumlah dan persentase saham yang didasarkan pada perhitungan/formula yang diatur di dalam Perjanjian Investasi tersebut.

"Nilai investasi perseroan sebesar US$ 500 ribu yang merupakan investasi pendahuluan pada tahap Bridge Round di Sayurbox," ujarnya.

Lanjut Randy, perjanjian Investasi tersebut merupakan pengumpulan dana (capital fund raising) yang akan digunakan untuk membiayai kegiatan operasional Sayurbox dan anak usahanya dalam bidang e-groceries.

Baca Juga: Mitra Pinasthika (MPMX) luncurkan OtoDeals, platform penjualan mobil bekas

Dengan investasi ini, MTDL menyebutkan tidak ada dampak operasional. Sebab, Sayurbox dikelola secara mandiri oleh Kulawarga Asia Pte. Ltd dan entitas anaknya sehingga perseroan tidak terlibat dalam pengelolaan Sayurbox.

Dari sisi keuangan, dengan melakukan investasi sebesar US$ 500 ribu maka akan terbuka kemungkinan mendapatkan nilai tambah dari investasinya. "Dalam hal terjadi peningkatan nilai perusahaan dari Sayurbox," sebutnya.

Melalui investasi ini pula, MTDL dapat mengembangkan bisnis melalui investasi di perusahaan startup yang berbasis digital yang telah bertumbuh secara baik dan memiliki customer base yang besar. Menurutnya, tujuan dari investasi ini sejalan dengan strategi besar MTDL untuk terlibat secara penuh dalam transformasi digital di Indonesia.

Asal tahu, Sayurbox merupakan perusahaan berbadan hukum di Singapura yang mempunyai kepemilikan saham mayoritas di PT Kreasi Nostra Mandiri dan PT Kreasi Tani Laksmi yang menjalankan kegiatan usaha penjualan retail dan distribusi sayur, buah, daging dan kebutuhan sehari-hari melalui media platform elektronik. Sayurbox sudah beroperasi di Indonesia sejak tahun 2017.

Selanjutnya: Sarana Menara Nusantara (TOWR) teken banyak fasilitas kredit perbankan, ini alasannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×