kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Metland (MTLA) Catat Kenaikan Recurring Revenue 25% di Semester I 2023


Minggu, 09 Juli 2023 / 18:59 WIB
Metland (MTLA) Catat Kenaikan Recurring Revenue 25% di Semester I 2023
ILUSTRASI. Perumahan Metland Cibitung yang dikembangkan PT Metropolitan Land Tbk (MTLA) di Kabupaten Bekasi. Metropolitan Land (MTLA) atau Metland mencatatkan kenaikan pendapatan berulang atau recurring revenue 25% di semester I 2023.


Reporter: Pulina Nityakanti | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Metropolitan Land Tbk (MTLA) atau Metland mencatatkan kenaikan pendapatan berulang atau recurring revenue sekitar 25% secara tahunan pada semester I 2023.

Direktur MTLA Olivia Surodjo menuturkan, kinerja properti MTLA pada semester I ditopang dengan recurring revenue yang naik sekitar 25% YoY karena aktivitas di luar rumah sudah kembali normal

“Ada peningkatan kegiatan di pusat perbelanjaan maupun pariwisata yang berdampak positif pada okupansi hotel,” ujarnya kepada Kontan, Jumat (7/7).

Sementara itu, untuk marketing sales MTLA, ada peningkatan namun landai di semester I 2023.

“Pembelian rumah sebagai hunian tetap diminati seiring pemenuhan kebutuhan tempat tinggal,” kata Olivia.

Baca Juga: Luncurkan Proyek Baru, Metropolitan Land (MTLA) Incar Pendapatan Rp 1,8 Triliun

Hingga Juni 2023, marketing sales MTA, yang terdiri dari pre sales dan recurring revenue, mencapai Rp756 miliar atau kurang lebih sebesar 42% dari target.

Raihan tersebut berasal dari kontribusi unit residensial dan komersial (mal & hotel).

“Adapun unit residensial yang banyak memberikan kontribusinya berasal dari Metland Menteng, Metland Cibitung dan Metland Cyber Puri,” tutur Olivia.

Tahun 2023, MTLA tetap mengejar pendapatan dari marketing sales dari penjualan rumah. Saat ini, Metland sedang mempersiapkan proyek residensial, salah satunya adalah Metland Cikarang.

“Hadirnya proyek baru sebagai salah satu strategi mencapai target,” ujarnya.

Selain itu, dukungan perbankan untuk tingkat suku bunga KPR masih di bawah 10% untuk tenor hingga 10 tahun juga menjadi poin penting.

“Sebab, sebagian pembeli produk Metland menggunakan KPR,” imbuhnya.

Olivia mengatakan, marketing sales MTLA tahun 2023 ditargetkan sebesar Rp1,8 triliun atau sama dengan target tahun sebelumnya, terdiri dari pre sales dan recurring revenue.

Kinerja semester II 2023 MTLA akan dipenuhi dari proyek residensial berjalan dan penjualan dari proyek baru Metland Cikarang dan pendapatan recurring revenue yang on track.

“Sejauh ini kami optimis target tersebut dapat dipenuhi,” kata Olivia.

Baca Juga: Tambah Lahan, Metropolitan Land (MTLA) Realisasikan Nilai Akuisisi Rp 130 Miliar

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×