kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Meski ibu kota pindah, Bumi Serpong Damai (BSDE) tetap fokus di Jabodetabek


Kamis, 12 September 2019 / 13:17 WIB

Meski ibu kota pindah, Bumi Serpong Damai (BSDE) tetap fokus di Jabodetabek
ILUSTRASI. Bumi Serpong Damai BSDE

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bumi Serpong Damai Tbk akan terus melanjutkan pengembangan proyek-proyek yang telah berjalan di sekitar kawasan Jabodetabek, walaupun ada wacana pemindahan ibu kota Indonesia ke Kalimantan Timur. 

Direktur PT Bumi Serpong Damai Tbk Hermawan Wijaya menjelaskan keputusan tersebut diambil lantaran kawasan Jakarta dan sekitarnya masih akan menjadi pusat bisnis di Tanah Air. Sehingga hanya pusat pemerintahannya saja yang berpindah. 

Baca Juga: Lippo Karawaci (LPKR) dikabarkan akan menggelar roadshow di sisa September 2019

"Kami berkomitmen akan terus melanjutkan pengembangan kawasan BSD City," jelas direktur emiten berkode saham BSDE(anggota indeks Kompas100)tersebut melalui keterangan resmi, Kamis (12/9). 

Dia lanjut menjelaskan BSD City merupakan cadangan lahan terbesar yang dimiliki BSDE di Tangerang. BSD City merupakan kota mandiri dengan luas lahan mencapai 2.172 hektar (ha)

"Keunggulan konsep BSD City sendiri telah diakui banyak pihak, termasuk dalam pemberitaan yang menyebutkan bahwa pemerintah menjadikan BSD City sebagai salah satu acuan pengembangan konsep Ibu Kota baru," ujar dia. 

Seiring dengan perkembangan hunian dan fasilitas yang sangat pesat di BSD City, BSDE juga kembali menghadirkan properti baru untuk mendukung kebutuhan-kebutuhan baik hunian maupun komersil, yaitu Icon Business Park 5.

Baca Juga: Tiga Hari Berturut-turut Saham BWPT dibeli Komisaris Eagle High

Perusahaan juga meluncurkan produk komersial North Point di Nava Park, sebuah kawasan elit dan eksklusif di BSD City yang menawarkan konsep multi business in one building.

BSDE juga tengah mengembangkan apartemen Upper West di BSD City dengan konsep Living Hub yang tidak hanya menyediakan kawasan hunian, tetapi juga area komersial, perkantoran serta fasilitas lainnya yang mendukung gaya hidup modern.


Reporter: Benedicta Prima
Editor: Tendi

Video Pilihan

Terpopuler

Close [X]
×