kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45702,42   14,31   2.08%
  • EMAS934.000 -1,06%
  • RD.SAHAM -0.69%
  • RD.CAMPURAN -0.34%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Menteng Heritage (HRME) targetkan okupansi 54% pada malam tahun baru 2020


Jumat, 27 Desember 2019 / 19:56 WIB
Menteng Heritage (HRME) targetkan okupansi 54% pada malam tahun baru 2020
ILUSTRASI. Hotel The Hermitage milik PT Menteng Heritage Realty Tbk di Menteng Jakarta

Reporter: Amalia Fitri | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten perhotelan, PT Menteng Heritage Realty Tbk (HRME) memproyeksikan keterisian kamar pada Tahun Baru 2020 mendatang mencapai 54%.

Jessica, Corporate Secretary HRME menjabarkan pihaknya melihat tren pemesanan kamar hotel tahun ini cenderung mengalami peningkatan dibandingkan tahun lalu yang hanya berada di tingkat keterisian 51%.

"Biasanya, setelah tanggal 20 Desember, hotel-hotel di Jakarta akan mengalami penurunan okupansi menyusul banyaknya masyarakat ibu kota yang merayakan libur Natal dan Tahun Baru di luar kota. Tapi kami lihat, siklus lebih bagus, maka kami maksimalkan okupansi," jelasnya kepada Kontan.co.id, Jumat (27/12).

Baca Juga: Hadapi Natal dan tahun baru, HRME: Tingkat kunjungan ke Jakarta tidak terlalu tinggi

Ia melanjutkan, selama bulan Desember pihaknya menyediakan paket menginap untuk 2 orang mulai dari Rp1.950.000 per orang termasuk sarapan pagi dan makan siang atau malam.

Untuk menyambut tahun baru, HRME menyediakan paket menginap mulai dari Rp 3.710.000 per orang termasuk New Year’s Dinner, Countdown Celebration di La vue Rooftop serta sarapan pagi.

"Countdown Celebration ini akan menarik karena La vue berada di rooftop The Hermitage menawarkan pemandangan 360 derajat landscape Jakarta," lanjutnya.

Baca Juga: Pendapatan Tumbuh Double Digit tapi Menteng Heritage (HRME) Masih Merugi

Sebagai informasi, emiten yang melantai di Bursa Efek Indonesia pada awal 2019 ini, memiliki hotel bintang 5 yang berada di Jakarta, yaitu The Hermitage yang masuk dalam jaringan Mariott International. Selain itu, perseroan juga tercatat memiliki 30% saham di Royal Beach Seminyak Bali.

Sepanjang kuartal III, kinerja HRME meningkat sebesar 8,3% di angka Rp3,52 miliar dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Pendapatan perseroan banyak disokong dari acara korporat atau acara pemerintah (government event), hingga pernikahan. Tiga komponen tersebut yang dinilai menjadi kontributor positif perusahaan.




TERBARU

Close [X]
×