kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.015,93   13,36   1.33%
  • EMAS987.000 0,30%
  • RD.SAHAM -1.86%
  • RD.CAMPURAN -0.70%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Menjelang Imlek, ACES, ECII, dan ERAA Membidik Kenaikan Penjualan


Rabu, 19 Januari 2022 / 18:43 WIB
Menjelang Imlek, ACES, ECII, dan ERAA Membidik Kenaikan Penjualan
ILUSTRASI. Sejumlah emiten ritel di segmen produk non-makanan dan minuman mendongkrak penjualan jelang Imlek.


Reporter: Ridwan Nanda Mulyana | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sejumlah emiten ritel di segmen produk non-makanan dan minuman mengintip peluang untuk bisa mendongkrak penjualan menjelang Tahun Baru Imlek 2531 Kongzili yang akan jatuh pada 1 Februari 2022.

PT Ace Hardware Indonesia Tbk (ACES), PT Erajaya Swasembada Tbk (ERAA), dan PT Electronic City Indonesia Tbk (ECII) telah menyiapkan sejumlah strategi promosi jelang Imlek. 

Corporate Secretary & Head of Investor Relations ACES Helen Tanzil mengungkapkan bahwa pihaknya mendorong penjualan dengan menyediakan produk yang relevan serta didukung program-program promosi khusus baik secara online maupun offline.

Baca Juga: IHSG Tersendat Laju Kasus Omicron, Cek Rekomendasi Saham Berikut Ini

"Program promosi khusus Imlek juga mulai dilakukan jauh sebelum perayaan Imlek, yaitu sejak pertengahan Januari 2022. Kami berharap untuk hasil yang positif dan memanfaatkan peluang jelang Tahun Baru Imlek," ungkap Helen kepada Kontan.co.id, Rabu (19/1).

ACES mencatat, kategori produk yang berkaitan dengan kumpul keluarga termasuk yang paling diminati pada masa Imlek. Produk-produk ini misalnya perlengkapan memasak dan jamuan tamu, dekorasi serta alat kebersihan rumah.

Corporate Secretary ERAA Amelia Allen mengatakan, hari raya dan libur nasional termasuk Imlek dapat menjadi momentum positif bagi Erajaya. Tak hanya yang terkait dengan perlengkapan gadget, saat ini Erajaya Group juga sedang mengembangkan empat pilar bisnis ritel meliputi Erajaya Digital, Erajaya Active Lifestyle, Erajaya Beauty & Wellness dan Erajaya Fod & Nourishment.

Baca Juga: Transaksi Masih Akan Ramai, Perusahaan Sekuritas Siap Berebut Pangsa Pasar

"Kami terus memperkuat core business di sektor ritel gadget dan ekosistemnya. Pada saat yang sama mengembangkan sektor yang lain dengan memanfaatkan know-how, pengalaman dan expertise kami dari core business," terang Amelia.

Sementara itu, Direktur & Corporate Secretary ECII Widi Satya Chitra juga mengungkapkan bahwa pada umumnya, hari-hari besar dan libur nasional membawa dampak yang cukup baik untuk penjualan ritel. "Pada era ini produk yang paling diminati adalah yang berhubungan dengan hiburan atau aktivitas dalam rumah," ujar Widi.

Dalam momen Imlek 2022 ini, ECII akan mengadakan program #TahunBaruCuan yang digelar pada tanggal 25 Januari–28 Februari 2022. Setiap transaksi minimal Rp 5 juta-Rp 10 juta, pelanggan berhak mendapatkan angpao, kue keranjang, e-voucher, sampai dengan emas logam mulia.

Baca Juga: Kuasai 6% Saham Allo Bank, Entitas Grup Salim Rogoh Kocek Rp 623,22 Miliar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Planner Development Program Supply Chain Management on Distribution Planning (SCMDP)

[X]
×