kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.871.000   -23.000   -1,21%
  • USD/IDR 16.420   -15,00   -0,09%
  • IDX 7.095   -46,49   -0,65%
  • KOMPAS100 1.030   -10,30   -0,99%
  • LQ45 803   -9,10   -1,12%
  • ISSI 223   -2,38   -1,06%
  • IDX30 419   -4,71   -1,11%
  • IDXHIDIV20 502   -8,79   -1,72%
  • IDX80 116   -1,49   -1,27%
  • IDXV30 119   -2,82   -2,32%
  • IDXQ30 138   -1,77   -1,27%

Menguat hari kedua, IHSG melaju 0,24%


Kamis, 27 November 2014 / 16:20 WIB
Menguat hari kedua, IHSG melaju 0,24%
ILUSTRASI. Batuk ternyata bisa menjadi indikasi atau gejala dari penyakit atau gangguan kesehatan yang lebih serius seperti jantung.


Reporter: Sanny Cicilia | Editor: Sanny Cicilia

JAKARTA. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) mempertahankan penguatan untuk hari kedua. Indeks bertambah 12,28 poin atau 0,24% dan ditutup di level 5.145,31 hari ini, Kamis (27/11). 

Sebanyak 162 saham menguat, berbanding 124 saham yang turun. Sedangkan 95 saham lainnya tak bergerak. 

Delapan sektor melaju di zona hijau, dipimpin sektor agrikultur yang naik 1,27% dan aneka industri sebesar 0,99%. Sedangkan dua sektor lainnya, finansial dan infrastruktur berada di zona merah dengan penurunan tipis 0,07% dan 0,26%. 

Saham top gainers di antara LQ45 antara lain: PT Charoen Pokhpand Indonesia Tbk (CPIN) yang menguat 3,14% ke Rp 4.100 per saham, PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) naik 2,12% ke Rp 6.025 dan PT XL Axiata Tbk (EXCL) naik 1,97% menjadi Rp 5.175 per saham. 

Sedangkan top losers di antara LQ45 hari ini antara lain: PT Ciputra Development Tbk (CTRA) yang turun 1,5% ke Rp 1.315 per saham, PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS) sebesar 1,23% ke Rp 6.000, dan Pt Matahari Department Store Tbk (LPPF) yang merosot 1,13% ditutup di Rp 15.250 per saham. 

Hari ini, investor asing lebih banyak melakukan aksi beli ketimbang jual, dengan net buy Rp 43,5 miliar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
AYDA dan Penerapannya, Ketika Debitor Dinyatakan Pailit berdasarkan UU. Kepailitan No.37/2004 Digital Marketing for Business Growth 2025 : Menguasai AI dan Automation dalam Digital Marketing

[X]
×