kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Melonjak 583% dalam tujuh hari, saham Gaya Abadi Sempurna (SLIS) masuk UMA


Rabu, 16 Oktober 2019 / 06:32 WIB

Melonjak 583% dalam tujuh hari, saham Gaya Abadi Sempurna (SLIS) masuk UMA
ILUSTRASI. Sepeda motor listrik milik SELISdipamerkan dalam acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) di ICE-BSD, Banten, Sabtu (6/8/2018). Pabrikan karya anak bangsa tersebut hadir di GIIAS dengan berbagai varian baru, mulai dari sepeda listrik, sepe

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Baru listing sepekan lebih, saham PT Gaya Abadi Sempurna Tbk (SLIS) masuk unusual market activity (UMA). Saham emiten kendaraan listrik ini meningkat di luar kebiasaan.

"Sehubungan dengan terjadinya UMA atas saham SLIS, perlu kami sampaikan bahwa Bursa Efek Indonesia (BEI) sedang mencermati perkembangan pola transaksi saham ini," ungkap BEI dalam pengumuman bursa, Selasa (15/10).

Kemarin, harga SLIS melonjak 24,60% ke Rp 785 per saham dalam sehari. Harga saham emiten ini naik dalam tujuh hari perdagangan berturut-turut sejak pencatatan saham perdana. SLIS mengakumulasi kenaikan harga 583% atau 6,8 kali lipat dari harga IPO.

Baca Juga: Gaya Abadi Sempurna (SLIS) targetkan produksi naik 1,5 kali lipat pada 2020

BEI berharap investor memperhatikan jawaban perusahaan tercatat atas konfirmasi bursa dan mencermati kinerja emiten dan keterbukaan informasinya. Investor juga perlu mengkaji kembali rencana aksi korporasi emiten jika rencana tersebut belum mendapatkan persetujuan RUPS. Terakhir, BEI berharap investor mempertimbangkan berbagai kemungkinan yang dapat timbul di kemudian hari sebelum mengambil keputusan investasi.

Pada perdagangan perdana Senin (7/10), harga saham SLIS melejit 69,56% ke Rp 195 per saham dari harga IPO yang sebesar Rp 115 per saham. 

Baca Juga: Gaya Abadi Sempurna (SLIS) bidik penjualan Rp 408 miliar tahun ini

Sekadar informasi, Gaya Abadi Sempurna menargetkan penjualan Rp 408 miliar tahun ini, meningkat 38,5% jika dibandingkan dengan pendapatan tahun lalu Rp 294,68 miliar. Emiten ini akan menggunakan dana IPO untuk pembelian bahan baku impor dan pinjaman anak usaha yang memproduksi kendaraan listrik.

SLIS menargetkan produksi 48.000-50.000 kendaraan listrik berupa sepeda listrik dan motor listrik dengan merek Selis. Target ini meningkat dari volume penjualan tahun lalu sekitar 30.000 unit.


Reporter: Wahyu Tri Rahmawati
Editor: Wahyu Rahmawati

Video Pilihan


Close [X]
×