kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Gaya Abadi Sempurna (SLIS) targetkan produksi naik 1,5 kali lipat pada 2020


Senin, 07 Oktober 2019 / 15:13 WIB
Gaya Abadi Sempurna (SLIS) targetkan produksi naik 1,5 kali lipat pada 2020
ILUSTRASI. Produk Motor Listrik SELIS


Reporter: Nur Qolbi | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Produsen kendaraan listrik PT Gaya Abadi Sempurna Tbk (SLIS) menargetkan bisa menambah produksi hingga 1,5 kali lipat pada 2020. Hingga akhir tahun ini, SLIS menargetkan bisa memproduksi 48.000 unit-50.000 unit kendaraan listrik.

Dengan begitu, tahun depan perusahaan ini berencana memproduksi hingga 75.000 unit. Sementara itu, dari segi penjualan SLIS menargetkan bisa mencapai Rp 530 miliar pada 2020 atau meningkat 29,9% dari target tahun ini yang sebesar Rp 408 miliar.

Direktur Operasional SLIS Wilson Teoh mengatakan, untuk dua tahun ke depan, perusahaannya masih akan fokus memproduksi kendaraan roda dua dan roda tiga. "Terutama dari sepeda motor listrik yang potensi perkembangannya cukup besar. Jadi ini akan menjadi fokus kami di tahun 2020," kata Wilson di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (7/10).

Baca Juga: Gaya Abadi Sempurna (SLIS) bidik penjualan Rp 408 miliar tahun ini

Penambahan jumlah produksi ini juga mengingat kapasitas SLIS yang masih mencukupi. Sebagai informasi, pabrik SLIS yang terletak di Cikupa, Tangerang mampu memproduksi 125.000 unit kendaraan listrik dalam satu tahun, sedangkan utilisasinya saat ini baru mencapai 30%. Oleh karena itu, seiring dengan jumlah produksi SLIS yang terus bertambah, Wilson memproyeksikan kapasitas pabrik tersebut akan terpakai optimal dua sampai tiga tahun ke depan.

Pada 2020, perusaahan ini juga berencana mengeluarkan produk baru, yaitu satu tipe sepeda listrik dan satu tipe motor listrik dengan kapasitas cukup tinggi, yakni 2.000 watt. Seiring dengan penambahan produksinya, tahun depan SLIS juga akan meningkatkan sarana dan prasarana distribusi berupa kendaraan dan gudang. Untuk itu, SLIS akan mengalokasikan belanja modal yang nilainya hampir sama dengan 2019 yang sebesar Rp 5,29 miliar.

Menurut riset internal perusahaan, pangsa pasar SLIS dalam industri kendaraan listrik berupa sepeda dan motor listrik mencapai 50% di Indonesia. Distribusi produk perusahaan ini mencakup Jawa dan luar Jawa. "Sudah dijual di seluruh Indonesia. Konsentrasi utamanya yakni 60% di Pulau Jawa terutama Surabaya,  Solo, dan Jakarta," kata Wilson.

Sebagau informasi, lerusahaan ini didirikan pada tanggal 26 September 1996. Saat ini, kegiatan operasional SLIS adalah melakukan pembelian secara impor dan perdagangan bahan baku barang elektronik seperti komponen elektronik dan elektrik, dengan produk akhir seperti kipas angin, tusuk kontak, kotak kontak, sakelar listrik, dan bola lampu dengan merek JUARA.

Baca Juga: Perdagangan perdana, saham Gaya Abadi Sempurna (SLIS) melonjak 69,57%

Kegiatan operasional SLIS lainnya adalah melalui anak perusahaan bernama PT Juara Bike berupa penyediaan dan penjualan kendaraan dengan energi listrik seperti sepeda listrik dalam berbagai jenis, sepeda motor listrik, golf cart listrik, bajaj listrik (balis), balancing scooter, dan kursi roda lipat listrik. Produk-produk tersebut telah dikenal luas di masyarakat dengan merek dagang SELIS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×